Ide Usaha Daging Ayam Kampung Ungkep Frozen Sangat Menjanjikan, Tahan Berbulan-bulan dan Tetap Lezat

Ide Usaha Daging Ayam Kampung Ungkep Frozen Sangat Menjanjikan, Tahan Berbulan-bulan dan Tetap Lezat

Usaha daging ayam kampung ungkep frozen sangat menjanjikan. Foto: tangkapan layar youtube /reka foto--

Untuk membuka usaha kita tidak perlu membeli mesin tersebut.  Karena di pasar biasanya tersedia jasa penggilingan dengan tarif 4000-5000 per kg nya.

4. Mencuci daging ayam kampung, membersihkan sisa-sisa bulunya, membersihkan lemak dan jeroannya.

5. Pisahkan 13 ekor daging ayam kampung dan kategorikan berdasarkan bagian-bagian yang samanya. Mulai dari dada, paha atas, paha bawah, sayap dan ati ampela. 

6. Tuangkan bumbu ungkep ke dalam wadah besar sebanyak 500 gram, dengan menambahkan garam 130 gram, kaldu jamur 52 gram serta air 800 ml. Aduk sampai rata.

7. Letakkan daging ayam kampung pada panci, dengan menatanya hingga membentuk lingkaran di mulai dari bagian dadanya terlebih dahulu. 

8. Lalu oleskan bumbu ungkep ke setiap potongan daging ayam kampung sampai rata. Setelah itu bubuhkan daun jeruk beberapa lembar dan serai di atasnya.

9. Ulangi poin ke 7 dan 8 untuk bagian sayap dan paha atas/bawah yang diletakkan di atas dadanya sampai 5 susun. Sementara ati ampela, kepala dan ceker diungkep di panci yang terpisah.

10. Mulai ungkep daging ayam kampung yang sudah disusun. Ada 2 sesi untuk proses ini, yaitu sesi pertama menggunakan api besar selama 10 menit dan api sedang 15 menit.

11. Sesi kedua, menggunakan api sedang selama 15 menit, namun sebelumnya pindahkan dulu daging ayam kampung ke panci yang berbeda dengan menukar posisi susunan. 

Yang di sesi pertama berada di susunan paling atas pada sesi kedua ini di posisikan menjadi posisi paling bawah, begitu seterusnya yang lain dipindahkan sesuai urutannya. Jangan lupa air kaldu yang masih tersisa di panci utama dipindahkan ke panci kedua

12. Setelah sesi kedua selesai, maka daging ayam kampung ungkep untuk bagian dada, sayap dan paha berarti sudah matang. Warna dahing ayam.kampung kini alan berwarna kuning. Pindahkan ke wadah besar dan anda boleh mendinginkannya menggunakan kipas listrik.

13. Ungkep ati ampela dengan menggunakan sisa cairan bumbu kaldu selama 15 menit. Sementara untuk ceker dan kepala 30 menit. Gunakan panci yang berbeda. 

14. Setelah selesai, seluruh bagian daging ayam kampung yang sudah diungkep dikempas ke dalam plastik dengan pengaturan berat 450-500 gram per bungkusnya. 

Setiap bungkus berisi bagian dada, sayap, paha, kepala, ceker dan ati ampela.

15. Setelah dipack ke dalam plastik, langkah selanjutnya adalah proses vaccum yang akan membuat kemasan plastiknya menjadi kedap udara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: