Kabar Gembira Bagi Camaba, Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Segera Dibuka, Ini Syarat Utamanya

Kabar Gembira Bagi Camaba, Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Segera Dibuka, Ini Syarat Utamanya

Kabar gembira bagi camaba, pendaftaran KIP Kuliah 2024 segera dibuka, ini syarat utamanya.-pixabay-

Kabar Gembira Bagi Camaba, Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Segera Dibuka, Ini Syarat Utamanya

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar gembira bagi calon mahasiswa baru tahun 2024, sebab pendaftaran KIP Kuliah 2024 segera dibuka.

Pendaftaran KIP Kuliah 2024 dapat diakses melalui website resmi KIP Kuliah di https://puslapdik.kemdikbud.go.id/. Perlu diketahui, program KIP Kuliah 2024 ini menjadi salah satu program utama Puslapdik Kemdikbudristek.

KIP Kuliah 2024 dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru yang punya potensi akademik baik namun berasal dari keluarga kurang mampu. KIP Kuliah 2024 bertujuan meningkatkan pemerataan pendidikan untuk masyarakat miskin agar semakin banyak yang melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Bagi calon mahasiswa baru (Camaba) yang tertarik mendaftar program KIP Kuliah 2024, mari ketahui persyaratan pendaftaran KIP Kuliah 2024:

BACA JUGA:Strategi Baru Persib saat Menyerang ’Bocor’, Ada Pemain di Luar David da Silva dan Ciro Alves yang Disiapkan

1. Calon penerima KIP Kuliah 2024 merupakan siswa kelas 12 yang akan lulus pada tahun 2024 ataupun maksimal 2 tahun sebelumnya.

2. Calon penerima KIP Kuliah 2024 berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi yang dibuktikan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

3. Calon penerima KIP Kuliah 2024 terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI dan merupakan penerima manfaat Program Keluarga Sejahtera (PKH).

4. Telah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) pada seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024.

BACA JUGA:Enak Nampol Ayam Kampung Goreng Sambal Kecap Ala Chef Rudy Choirudin Ini, Jadi Lupa Sama Beban Hidup

5. Telah diterima di PTN atau PTS dengan Prodi akreditasi A atau B. Calon mahasiswa baru yang diterima di PTN atau PTS dengan Prodi akreditasi C dimungkinkan untuk bisa mendapatkan program KIP Kuliah 2024.

Itulah informasi mengenai gambaran umum persyaratan pendaftaran KIP Kuliah 2024. Untuk itu, calon mahasiswa baru diharapkan untuk mempersiapkan diri sekarang juga untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024.

Sekedar informasi, program KIP Kuliah 2024 hanya dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru yang lulus pada tahun 2024 atau lulus maksimal 2 tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: