Terus Berdoa, Peluang Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Masih Ada, Syaratnya Tergantung 2 Laga Ini

Terus Berdoa, Peluang Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Masih Ada, Syaratnya Tergantung 2 Laga Ini

Para pemain timnas Indonesia bekerja keras saat melawan Jepang di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Rabu 24 Januari 2024. Peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 masih terbuka dengan syarat tertentu. Foto: PSSIi--

Karena Indonesia tampil spartan dan memberikan perlawanan maksimal terhadap Jepang, yang secara level jauh lebih baik.

"Kita sudah lihat bagaimana perjuangan timnas, anak-anak kita saya kira melawan negara dengan peringkat jauh di atas kita, tapi bisa meladeni permainan Jepang," kata Zainudin Amali seusai nonton bareng bersama media di GBK Arena, Jakarta, Rabu 24 Januari dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Mehdi Taremi Jadi Pemain Iran Pertama yang Bermain untuk Inter Milan

BACA JUGA: Dijamin Empuk! Daging Ayam Kampung Bisa Lunak dengan 6 Cara yang Simpel Ini, Mari Dicoba

"Secara keseluruhan saya melihat bahwa timnas kita semakin baik performanya, apalagi kemarin sudah sampai mengalahkan Vietnam," kata Zainudin Amali.


Bek timnas Indonesia Justin Hubner saat menjaga ketat pemain timnas Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar, 24 Januari 2024. Foto: PSSI--

Dia memberikan penilaian kepada timnas Indonesia yang selalu menunjukkan perkembangan membaik, terutama dari laga perdana penyisihan grup D hingga laga terakhir lawan Jepang.

Di laga perdana, timnas Indonesi kalah dari Irak 1-3.

Sedangkan di laga ke-2, Indonesia menang 1-0 dari Vietnam.

"Itu saya kira harapan baru buat kita dan ini anak-anak banyak yang akan main untuk Piala Asia U-23, jadi tentu PSSI berharap kita bisa lanjut lagi walaupun nasib kita ditentukan oleh negara lain," kata dia.

"Tapi namanya juga harapan, mudah-mudahan itu akan terwujud," ujar tokoh olahraga nasional ini.

Dalam laga Indonesia vs Jepang, para pemain timnas Indonesi tidak minder menghadapi para pemain Jepang yang bermain di Eropa.

Bahkan, para pemain timnas Indonesia bisa mengimbangi permainan Jepang di babak kedua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: