Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Maret 2024, Ini yang Harus Diperhatikan

Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Maret 2024, Ini yang Harus Diperhatikan

Kementerian PANRB bahas pendaftaran sekolah kedinasan yang buka pendaftaran Maret 2024.-Kementerian PANRB-

Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Maret 2024, Ini yang Harus Diperhatikan

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggelar rapat koordinasi percepatan pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa atau praja atau taruna sekolah kedinasan tahun 2024 di Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

Menurut rencana pendaftaran sekolah kedinasan dibuka pada bulan Maret 2024. Namun, jadwal tersebut dapat berubah sesuai kesiapan dan dinamika yang terjadi.

Rapat dipimpin Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja. Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas turut menyaksikan secara virtual.

BACA JUGA: MURAH! Cuma 1 Jutaan Nokia C300, Chipset Kenceng dengan Snapdragon 662

BACA JUGA: Fabio Capello Tak Terkejut dengan Sentuhan Tangan Dingin Simone Inzaghi di Inter Milan: Dia Sudah Matang

Mantan Bupati Banyuwangi ini mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar di sekolah kedinasan sesuai minat masing-masing. Para calon pelamar diharapkan segera menyiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan dalam pendaftaran.

”Pemerintah telah mendesain skema kebutuhan ini dan berharap ke depan kita bisa lahirkan calon-calon ASN (aparatur sipil negara, Red) yang berdedikasi, kompeten dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat,” ujar pak menteri dalam keterangan tertulis Kementerian PANRB.

Terdapat 8 instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini antara lain Kementerian Hukum dan HAM. Kementerian Keuangan. Kementerian Perhubungan.

Kementerian Dalam Negeri. Badan Intelijen Negara (BIN). Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Badan Pusat Statistik (BPS). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BACA JUGA: Tidak Punya KIP dan KKS, Apakah Calon Mahasiswa Baru Tetap Bisa Daftar KIP Kuliah? Ini Penjelasannya

BACA JUGA: Waduh Kecamatan di Kota Tasik Ini Tidak Punya SMA Negeri dan SMK Negeri, Kok Bisa Ya?

Tahapan-tahapan yang harus dilalui calon taruna atau praja, mulai dari pendaftaran, seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT) hingga seleksi lanjutan yang pelaksanaannya diatur masing-masing sekolah kedinasan. Pelaksanaan SKD akan digelar pada April hingga Mei 2024.

Pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan pada 2024 berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa / Praja / Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian / Lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: