Waduh Kecamatan di Kota Tasik Ini Tidak Punya SMA Negeri dan SMK Negeri, Kok Bisa Ya?

Waduh Kecamatan di Kota Tasik Ini Tidak Punya SMA Negeri dan SMK Negeri, Kok Bisa Ya?

SMAN Negeri 3 Kota Tasik salah satu sekolah negeri yang ada di Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.-Foto:tangkapanlayar/dok herdi/net-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Di KOTA TASIK, satu-satunya Kecamatan yang tidak punya SMA Negeri bahkan juga SMK Negeri adalah adalah Kecamatan Bungursari.

DI Kecamatan Bungursari anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah ke SMA Negeri atau SMK Negeri harus berjibaku. Tidak hanya berjibaku dengan sistem zonasi tapi juga dengan persaingan ketat ila harus masuk lewat jalur prestasi atau jalur lainnya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, Ahmad Junaedi Sakan, mendorong agar dibangun sekolah negeri, khususnya untuk tingat SMA di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Pasalnya, belum semua kecamatan di Kota Tasikmalaya terdapat SMA Negeri. Salah stunya adalah di Kecamatan Bungursari, sehingga masyarakat Bungursari yang ingin melanjutkan sekolah ke SMA Negeri agak sulit dalam menentukan zonasi.

BACA JUGA:5 Kafe Unik di Kota Tasik, Bisa Nikmati Kopi Sambil Main Bola atau Pilih yang Hidden

Terkait belum danya SMA egeri di Bungursari, Jun juga menuturkan bahwa pihak Komisi IV pun sudah menyampaiakan hal tersebut di KCD Wilayan XII juga ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Karena untuk pembangunan SMA saat ini kewenangannya ada di provinsi.

“Kita ketahui bersama kalau masalah SMA ini kewenangan ada di provinsi, tapi wilayah kerja ada di Kota Tasikmalaya.'

'Ya kita tetap berupaya agar bisa terwujud, Alahamdulillah kemarin sudah ada kabar akan dibangun mulai tahun 2024 untuk SMA negeri di Bungursari,” jelasnya.

Sebaran SMA Negeri dan SMK Negeri di Kota Tasik saat ini adalah:

BACA JUGA:FIKS Dikontrak Persib, Sosok Mantan Bintang Persipura Luar Biasa, Semangatnya Bisa Dicontoh

SMA Negeri 1 Kota Tasik berada di Kecamatan Tawang

SMA Negeri 2 Kota Tasik berada di Kecamatan Indihiang

SMA Negeri 3 Kota Tasik berada di Kecamatan Cibeureum

SMA Negeri 4 Kota Tasik berada di Kecamatan Cihideung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: