Kuliah di PTN Favorit Bisa Gratis dengan KIP Kuliah, Ketahui Dana Pendidikan yang Diberikan KIP Kuliah

Kuliah di PTN Favorit Bisa Gratis dengan KIP Kuliah, Ketahui Dana Pendidikan yang Diberikan KIP Kuliah

Kuliah di PTN favorit bisa gratis dengan KIP Kuliah, ketahui dana pendidikan yang diberikan KIP Kuliah.-pixabay-

Kuliah di PTN Favorit Bisa Gratis dengan KIP Kuliah, Ketahui Dana Pendidikan yang Diberikan KIP Kuliah

RADARTASIK.COM - Mahasiswa penerima KIP Kuliah dapat berkuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) dengan gratis.

Program KIP Kuliah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa secara penuh. Dengan demikian, mahasiswa penerima KIP Kuliah tidak perlu khawatir memikirkan biaya kuliah karena sudah dibayarkan oleh pemerintah.

Program KIP Kuliah menjadi salah satu program beasiswa yang banyak dicari oleh calon mahasiswa baru. Apalagi, KIP Kuliah memberikan bantuan biaya pendidikan dari awal semester hingga lulus kuliah.

Oleh karena itu, bagi kamu yang berminat melanjutkan ke perguruan tinggi namun terkendala dengan biaya kuliah, kamu dapat mengajukan pendaftaran KIP Kuliah pada saat mendaftar seleksi penerimaan mahasiswa baru di PTN maupun PTS.

BACA JUGA:Rahasia Desa Tajir! Wisata Air Umbul Ponggok Magnetnya, Pengunjung Nyelam Berfoto dengan Properti Nyentrik

Namun, calon penerima KIP Kuliah harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan  di antaranya terdaftar di DTKS Kemensos, mempunyai KIP dan KKS.

Akan tetapi, bagi calon penerima KIP Kuliah yang tidak memenuhi salah satu atau ketiga dari persyaratan tersebut, maka tetap masih memiliki kesempatan untuk mengikuti pendaftaran KIP Kuliah.

Selain KIP dan KKS, salah satu dokumen sah yang dapat dilampirkan pada saat mendaftar program KIP Kuliah yaitu Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dapat dibuat di desa maupun kelurahan setempat.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar KIP Kuliah, mari ketahui pembiayaan yang diberikan program KIP Kuliah.

BACA JUGA:Kapan Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Dibuka? Dan Apakah Camaba yang Daftar SNBP Bisa Daftar KIP Kuliah?

1. Pendaftaran program KIP Kuliah tidak dipungut biaya alias gratis.

2. Mahasiswa penerima KIP Kuliah akan dibebaskan biaya pendidikan karena sudah dibayarkan pemerintah kepada perguruan tinggi.

3. Mahasiswa penerima KIP Kuliah akan mendapatkan subsidi biaya hidup sebesar Rp700 ribu yang disesuaikan dengan pertimbangan biaya hidup di masing-masing daerah (KIP Kuliah tahun 2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: web kip k