Membaca Peluang Timnas Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia 2023 Qatar Setelah Tajikistan Kalahkan Lebanon

Membaca Peluang Timnas Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia 2023 Qatar Setelah Tajikistan Kalahkan Lebanon

Membaca peluang Timnas Indonesia lolos ke-16 Besar Piala Asia 2023 Qatar setelah Tajikistan kalahkan Lebanon 2-1. Foto:instagram@timnas Indonesia--

Adapun Qatar lolos sebagai juara grup sejak matchday kedua sehingga mereka kokoh di puncak klasemen Grup A usai mengalahkan China 1-0.

Angin Segar Timnas Indonesia Lolos

Sementara itu suksesnya Tajikistan menang dari Lebanon memberikan angin segar bagi Indonesia di Grup D karena China, tim peringkat ketiga dari Grup A.

China hanya mengumpulkan 2 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan timnas Indonesia  sudah mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen peringkat tiga terbaik dengan 3 poin. 

Timnas Indonesia membuka peluang lebih besar untuk melangkah ke knockout.

Saat ini ada 4 negara peringkat 3 terbaik yang berhak melaju ke Babak 16 Besar. Di bawah Indonesia, ada China (2 poin). Serta Oman, Syria, dan Palestina dengan 1 poin.

Namun mereka masih bisa menyalip timnas Indonesia jika menang di laga terakhir. 

Namun timnas Indonesia juga masih masih punya kesempatan untuk mengumpulkan poin ketika menghadapi Jepang pada laga pemungkas Grup D, 24 Januari 2024.

Timnas Indonesia hanya perlu imbang melawan Jepang agar lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Babak penyisihan grup Piala Asia 2023 telah memasuki pekan kedua. Hingga matchday kedua itu, sudah ditemukan empat tim yang memastikan satu tiket untuk bermain di babak penyisihan 16 besar Piala Asia 2023. 

Berita ini telah tayang di harian.disway.id dengan judul, Tajikstan Comeback 2-1 Lawan Lebanon, Asa Indonesia ke 16 Besar Makin Terbuka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: