Turun dari Motor Kaki Kiri atau Kanan Duluan? Ini Kata Pakar Safety Riding

Turun dari Motor Kaki Kiri atau Kanan Duluan? Ini Kata Pakar Safety Riding

Kalau motor berhenti, turun dari motor kaki kiri atau kanan duluan? Simak kata pakar safety riding PT Daya Adicipta Motora.-PT DAM-

Turun dari Motor Kaki Kiri atau Kanan Duluan? Ini Kata Pakar Safety Riding

RADARTASIK.COM – Mengendarai motor merupakan kegiatan yang umum dilakukan pria maupun wanita di Indonesia.

Setiap orang di Indonesia memiliki karakteristik cara berkendara atau teknik berkendara yang berbeda-beda.

Terdapat banyak hal kecil namun penting yang menjadi teknik dasar saat berkendara untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Persib Membuat Bojan Hodak Cemberut, Ini Faktor Penyebabnya, Termasuk Kenapa Dilakukan Tertutup

BACA JUGA: Layar Super AMOLED dan Baterai 7100 mAh Nokia XPlus 2024 di Hargai Segini

Salah satu aspek penting adalah menentukan kaki mana yang harus diturunkan saat motor berhenti seperti saat macet atau berhenti di pinggir jalan.

Cara yang baik saat motor berhenti di sisi kiri jalan, dalam kondisi jalan apa pun adalah dengan menurunkan kaki kiri sebagai pijakan motor.

Dengan menurunkan kaki kiri, pengendara dapat menghindari risiko terserempet atau tergilas roda kendaraan di sampingnya.

Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora menjelaskan cukup dengan menurunkan kaki kiri sebagai pijakan saat motor berhenti.

BACA JUGA: Fix Jadwal Lengkap Perjalanan Haji Tahun 2024, Cek Anda Masuk Gelombang Berapa?

BACA JUGA: Raja Pikap 2023, Suzuki New Carry Tembus Angka Penjualan 44.391 Unit, Ini Alasan Logis Konsumen

Untuk pengguna motor matic, kaki kanan tetap ditempatkan di atas pijakan motor. Sedangkan bagi pengendara motor sport, kaki kanan selalu siap menginjak pedal rem belakang.

Dengan kebiasaan seperti ini, saat berhenti di suatu jalan yang berkontur menanjak, pengendara dapat memastikan bahwa motor tidak akan mundur lagi ke belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: