Radar Tasikmalaya Group Kembali Helat Bintang Pelajar, Kompetisi Ilmu Pengetahuan

Radar Tasikmalaya Group Kembali Helat Bintang Pelajar, Kompetisi Ilmu Pengetahuan

Ratusan peserta Bintang Pelajar 2023 Radar Tasikmalaya Grup bersiap mengikuti kompetisi di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 19 Desember 2023 lalu. rezza rizaldi / radartasik.com--

Radar Tasikmalaya Group Kembali Helat Bintang Pelajar, Kompetisi Ilmu Pengetahuan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Radar Tasikmalaya Group telah dua kali sukses mengadakan kompetisi ilmu pengetahuan antarpelajar tingkat Sekolah Dasar (SD). Pertama kali, kompetisi 'Bintang Sains' tahun 2019 digelar di Kota Tasikmalaya. 

Sayangnya, agenda tahunan ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 hingga 2021, bahkan pada 2022 pandemi belum sepenuhnya mereda.

Kompetisi serupa kembali diadakan pada tahun 2023 dengan nama 'Bintang Pelajar', dan berlangsung di Desember di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya.


--

Meskipun berbeda nama, keduanya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan pengetahuan yang mereka peroleh di sekolah.

Kedua kompetisi ini diperuntukkan bagi peserta kelas 4 dan 5 SD, mencakup tiga mata pelajaran utama yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Pemilihan ketiga mata pelajaran ini karena sering dianggap sulit di sekolah.

Bintang Pelajar menjadi wadah untuk menguji pemahaman siswa terhadap ketiga mata pelajaran tersebut. Radar Tasikmalaya Group berkolaborasi dengan PGSD UPI Kampus Tasikmalaya dalam pembuatan soal dan penjurian.

Peserta berasal dari berbagai sekolah dasar di wilayah penyelenggaraan, tanpa membedakan sekolah favorit atau non-favorit. Semua anak memiliki peluang yang setara untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:HORE, Persib Masih Bisa Datangkan 9 Pemain Baru Lagi di Luar Bursa Transfer, Ini Syaratnya

Pada tahun ini, Radar Tasikmalaya Group akan kembali menggelar event serupa, 'Bintang Pelajar 2024', yang dijadwalkan dihelat pada 3 Maret. 

Sekolah dan orang tua dapat mempersiapkan anak-anak mereka dengan baik untuk mengikuti kompetisi ini.

Peserta bisa mendaftar melalui link Google Form atau secara langsung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya di Jalan SL Tobing Nomor 99, Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: