Jalan di Kabupaten Garut ini Tiap Malam Gelap Gulita, PJU Banyak Tapi Tak Menyala

Jalan di Kabupaten Garut ini Tiap Malam Gelap Gulita, PJU Banyak Tapi Tak Menyala

PJU di Jalan Sukapadang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut banyak yang tidak menyala saat malam hari, Selasa 16 Januari 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Jalan di Kabupaten Garut ini Tiap Malam Gelap Gulita, PJU Banyak Tapi Tak Menyala

GARUT, RADARTASIK.COM - Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi hal yang sangat penting. Karena dengan adanya PJU, jalan bisa terlihat terang saat malam hari. 

Namun, sering kali PJU ini tidak berfungsi atau tidak menyala. Sehingga menyebabkan kondisi jalan  terlihat gelap gulita di malam hari dan membuat masyarakat was-was saat melintasinya

Salah satu jalan dengan kondisi PJU tidak berfungsi atau mati adalah Jalan Sukapadang yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Awalnya Terhimpit Pandemi Kini Klaster Usaha Ini Berkembang Berkat Program BRI KlasterkuHidupku

Jalan ini adalah jalan alternatif penghubung antara Kecamatan Tarogong Kidul dengan Kecamatan Samarang.

Salah seorang warga Tarogong Kidul, Diki (18) mengatakan, dirinya sering melewati jalan tersebut untuk jalan pulang saat kuliah.

"Sering lewat sini kalau pergi atau pulang kuliah karena lebih deket. PJU banyak di jalan ini, tapi ada beberapa yang mati," katanya, kemarin Senin 15 Januari 2024.

Hal serupa dituturkan Anggana (25), pengguna Jalan Sukapadang. Kata dia, jalan ini adalah jalur alternatif kalau ada keperluan mendadak.

BACA JUGA:Mematikan! Waspadai Penyakit Demam Urine Tikus di Musim Hujan

"Kalau malam memang sepi jalan ini, terus ditambah PJU-nya tak berfungsi. Jadi bahaya kalau malam hari menurut saya," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Satria Budi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyisiran PJU yang ada di wilayahnya.

"Kami juga sedang menyisiri karena masih dalam tahap pemeliharaan (kalau ada PJU tak menyala, Red)," katanya, Selasa 16 Januari 2024.

Sedangkan terkait PJU yang ada di Jalan Sukapadang memakai solar sel. Ia beranggapan PJU tersebut tidak menyala atau mati dikarenakan kurang solar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: