Jalur Alternatif Bogor-Bandara Soetta Tanpa Harus ke Dalam Kota Diresmikan Presiden

Jalur Alternatif Bogor-Bandara Soetta Tanpa Harus ke Dalam Kota Diresmikan Presiden

Jalur alternatif Bogor-Bandara Soetta tanpa harus ke dalam kota diresmikan Presiden Joko Widodo.-BPJT-

Jalur Alternatif Bogor-Bandara Soetta Tanpa Harus ke Dalam Kota Diresmikan Presiden

DEPOK, RADARTASIK.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor, Senin 8 Desember 2024.

Peresmian dilaksanakan di depan Gerbang Tol Limo Utama yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti presiden.

”Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor,” ujar dia seperti dikutip dari laman BPJT.

BACA JUGA: Pertanda Apa Jadwal Lelang Tol Getaci Terus Mundur? Pembebasan Lahan Sudah Sampai Garut

BACA JUGA: Selama Natal dan Tahun Baru di Pantai Pangandaran, Wisatawan Memproduksi Sampah Hingga 400 Ton

Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor memiliki total panjang 14,8 km dengan total investasi Rp 4 triliun.

Kehadiran jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan Jalan Tol di Jabodetabek. ”Ada Lingkar Dalam, JORR 1, JORR 2 dan jalan tol yang kita resmikan hari ini adalah bagian dari JORR 2,” ujar presiden.

Pengoperasian Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor akan memberikan alternatif kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di Bogor, Cibubur dan Tangerang menuju Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) tanpa harus melalui dalam kota.

Jokowi mengatakan jalan tol ini akan memperlancar mobilitas orang, logistik, barang dan diharapkan akan mengurangi kemacetan serta masyarakat memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar.

BACA JUGA: Mempesona, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya Punya Spot Terbaik untuk Melihat Sunrise dan Sunset, Yuk Sini!

BACA JUGA: kasatpol PP Kabupaten Garut Dukung Penuh Langkah Hukum untuk Pembuat Video Viral

Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor sendiri merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 yang dioperasikan dua badan usaha jalan tol (BUJT).

PT Cinere Serpong Jaya yang mengelola jalan tol Cinere Serpong. PT Trans Lingkar Kita Jaya mengelola Jalan Tol Cinere - Jagorawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: