Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Banjar Kumpulkan Para Saksi Partai Politik, Ini Tujuannya

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Banjar Kumpulkan Para Saksi Partai Politik, Ini Tujuannya

Bawaslu Kota Banjar saat menggelar rakor dan pelatihan saksi partai politik di Aula Beckyard, Selasa 26 Desember 2023. Istimewa--

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Banjar Kumpulkan Para Saksi Partai Politik, Ini Tujuannya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar mengelar rapat koordinasi dan pelatihan saksi partai politik (Parpol). 

Rakor dan pelatihan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang tugas para saksi dari setiap partai politik. 

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar mengatakan, hal ini sangat penting dilakukan agar tidak ada kendala yang bisa merugikan bagi masing-masing partai politik. 

BACA JUGA:Ini Kerupuk Melarat Camilan Legendaris Khas Cirebon, Ketahui Bahan-bahannya di Sini

"Mereka dibekali seputar manajemen dan tugas fungsi para saksi yang akan bertugas dalam Pemilu 2024 mendatang," katanya, Selasa 26 Desember 2023. 

Dalam rakor dan pelatihan tersebut pihaknya mengundang seluruh partai politik dan mengirimkan 20 peserta dari seluruh partai.

Kegiatannya pun dibagi menjadi tiga segmen, hari pertama 5 partai, hari kedua 5 partai dan hari ketiga 4 partai politik. 

Hal itu dilakukan karena keterbatasan tempat jika disatukan nantinya tidak akan maksimal dalam menyampaikan pemahaman. 

BACA JUGA:Polres Banjar Terima 15 Personel Bintara Baru, Pesan Khusus Kapolres Laksanakan Salat 5 Waktu Secara Berjamaah

"Setelah mengikuti pelatihan ini setidaknya ada peningkatan kapasitas bagi para saksi partai politik, yang mana nanti mereka mengetahui tugas wewenangnya," terangnya. 

Selain itu, mereka juga dapat memahami bagaimana proses nantinya ketika menjadi saksi partai politik di lapangan di ketika hari H pelaksanaan pencoblosan dilaksanakan. 

"Dengan adanya pelatihan ini ada peningkatan kapasitas bagi para saksi, sekaligus memahami bagaimana prosesnya nanti ketika menjadi saksi di masing-masing partai politik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: