Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok untuk Pendaki Pemula, Salah Satunya Ada di Garut

Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok untuk Pendaki Pemula, Salah Satunya Ada di Garut

Ini rekomendasi gunung di Jawa Barat yang cocok untuk pendaki pemula, salah satunya ada di Garut.-ig gunung_ciremai-

Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok untuk Pendaki Pemula, Salah Satunya Ada di Garut

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Gunung di Jawa Barat sangat cocok untuk pendaki pemula maupun pendaki profesional. Apalagi, ada banyak gunung di Jawa Barat yang menjadi favorit pendaki hingga saat ini.

Jawa Barat memiliki banyak gunung yang menawarkan pesona alam yang indah dan eksotis. Maka tak heran, banyak pendaki yang tertarik untuk menjajal ketinggian gunung yang ada di Jawa Barat.

Tak hanya sambil menikmati keindahan alam, mendaki gunung yang ada di Jawa Barat bisa menjadi sarana berolahraga, liburan, ataupun mendekatkan diri dengan Tuhan. Sebagian pendaki menganggap bahwa mendaki gunung dimaknai sebagai pelajaran hidup melalui lika-liku perjalanan.

Tak perlu khawatir bagi para pendaki pemula, sebab ada beberapa gunung di Jawa Barat yang cocok untuk pendaki pemula. Daripada penasaran, mari simak artikel ini hingga selesai!

BACA JUGA:Arrigo Sacchi: Masalah AC Milan Tak Akan Selesai dengen Memecat Pioli

1. Gunung Burangrang

Gunung Burangrang menjadi rekomendasi gunung di Jawa Barat yang cocok untuk pendaki pemula. Hal itu karena Gunung Burangrang memiliki ketinggian 2.064 MDPL, sehingga bisa dijadikan sebagai ajang latihan bagi pendaki pemula.

Adapun, Gunung Burangrang terletak di daerah Cisarua, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

Oleh karena itu, pendaki pemula disarankan untuk latihan mendaki terlebih dahulu di Gunung Burangrang sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:Apakah Persib Pernah Juara Piala Indonesia? Ini Penjelasannya dengan Terang Benderang

Jarak tempuh perjalanan dari tempat perizinan dan parkir kendaraan menuju puncak hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam berjalan kaki menyusuri jalan setapak.

2. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Garut. Gunung Papandayan sangat cocok untuk pendaki pemula karena memiliki ketinggian sekitar 2.665 MDPL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: