Arrigo Sacchi: Masalah AC Milan Tak Akan Selesai dengen Memecat Pioli

Arrigo Sacchi: Masalah AC Milan Tak Akan Selesai dengen Memecat Pioli

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Arrigo Sacchi menegaskan masalah AC Milan tak akan selesai dengen memecat Pioli saat menulis dalam kolom mingguannya di La Gazzeta dello Sport.

Sacchi menilai situasi buruk di AC Milan saat ini karena kurangnya kesinambungan dan konsistensi dalam performa tim.

Ia melihat Pioli  telah melakukan hal luar biasa dan meyakini butuh waktu bagi AC Milan setelah mendatangkan banyak pemain baru di bursa trasnfer musim panas kemarin.

"Saya rasa masalah tidak akan terselesaikan dengan memecat pelatih Pioli, kata Sacchi dikutip dari La Gazzeta dello Sport.

BACA JUGA:MAAF! HP OS Ini Tidak Bisa Update MyBCA Terbaru Mulai 24 Januari 2023

“Pioli telah melakukan hal-hal luar biasa namun belum mampu memberikan kesinambungan pada pekerjaannya. Namun, saya juga  tidak tahu apakah ada seseorang di sana yang mampu memberikan kesinambungan pada tim ini," lanjutnya.

"Jika Anda membangun tim yang benar-benar baru berdasarkan pemain asing, maka diperlukan kesabaran. Namun kesabaran dalam sepak bola, seperti yang kita tahu, adalah komoditas langka," sindirnya.

Sementara itu, muncul banyak laporan yang menghubungkan Antonio Conte sebagai pelatih baru Rossoneri apabila mereka memutuskan untuk menggantikan Stefano Pioli. 

Pioli sendiri kini berada di bawah tekanan setelah AC Milan hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan terakhir di Serie A, termasuk hasil imbang 2-2 melawan tim juru kunci Salernitana.

BACA JUGA:Bukan Persib atau Persija, Klub Ini Juara Piala Indonesia Paling Banyak, Hanya Kini Tak Main di Liga 1

Walaupun begitu, dua media terkemuka Italia, Calciomercato dan La Gazzetta, menyatakan bahwa Stefano Pioli kemungkinan akan tetap bertahan, tanpa adanya pergolakan di ruang ganti usai hasil imbang dengan Salernitana.

Menurut laporan Calciomercato.com, Pioli kemungkinan besar akan tetap menangani tim setelah Natal, sementara La Gazzetta mencatat bahwa Pioli mungkin akan dipertahankan hingga akhir musim. 

Keduanya sepakat bahwa perubahan pelatih hanya akan terjadi di akhir musim jika AC Milan tidak berhasil mencapai target minimal, yakni lolos ke Liga Champions.

Kedua media tersebut juga sependapat bahwa Conte merupakan opsi pelatih terbaik dan paling berpengaruh yang tersedia di pasaran saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber