Kental Akan Budaya, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Dibalut Kisah Legenda, Tertarik Berkunjung?

Kental Akan Budaya, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Dibalut Kisah Legenda, Tertarik Berkunjung?

Kental akan budaya, inilah 5 destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda, tertarik berkunjung?-Disparbud Jabar-

3. Situ Cangkuang dan Kampung Pulo

BACA JUGA:Pantas Brutal! 7 Anggota Genk Motor di Kota Tasikmalaya Tegak Miras Agar Pede di Jalan

Situ Cangkuang merupakan destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut dengan kisah legenda. Situ Cangkuang menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Garut yang menawarkan keindahan alam dan pesona budaya.

Wisatawan yang berkunjung ke Situ Cangkuang akan melihat hamparan danau yang indah dan bangunan candi kuno yang diperkirakan telah ada sejak abad 8 M. Tentunya, banyaknya potensi alam dan budaya yang berada di Situ Cangkuang menjadi daya tarik wisatawan.

Selain Situ Cangkuang, di lokasi ini juga terdapat Kampung Pulo yang memiliki nilai sejarah. Adapun lokasi Kampung Ulo tepatnya berada di gerbang masuk Candi Cangkuang.

4. Situ Bagendit

BACA JUGA:Metode Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Luar Negeri Segera Diumumkan KPU, Ini Jadwalnya

Destinasi wisata Situ Bagendit menjadi tempat yang cocok dikunjungi pada hari libur maupun libur akhir tahun. Berlokasi di Kabupaten Garut, Situ Bagendit merupakan wisata kelas dunia yang dimiliki Jawa Barat.

Wisatawan yang berlibur ke Situ Bagendit akan melihat keindahan danau dan juga pemandangan indah yang mengelilinginya. Berkunjung ke Situ Bagendit akan memberikan kesan nyaman dan tenang karena udaranya masih asri dan sejuk.

5. Gunung Tangkuban Parahu

Gunung Tangkuban Parahu menjadi destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda. Gunung Tangkuban Parahu terletak di perbatasan Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat. 

BACA JUGA:Perahu nelayan di Tasikmalaya Terbelah Dua Dihantam Ombak Pantai Cikalong, Begini Nasib 2 Korban

Gunung Tangkuban Parahu bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata di Jawa Barat yang menawarkan keindahan pegunungan dan pesona alam yang eksotis. Gunung Tangkuban Parahu memiliki udara yang sejuk sehingga memberikan kesan nyaman dan tentram.

Itulah informasi mengenai 5 destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut dengan kisah legenda. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: