Kental Akan Budaya, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Dibalut Kisah Legenda, Tertarik Berkunjung?

Kental Akan Budaya, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Dibalut Kisah Legenda, Tertarik Berkunjung?

Kental akan budaya, inilah 5 destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda, tertarik berkunjung?-Disparbud Jabar-

Kental Akan Budaya, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Dibalut Kisah Legenda, Tertarik Berkunjung?

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Jawa Barat memiliki destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam sekaligus kental dengan kebudayaan. Maka tak heran, Jawa Barat memiliki destinasi wisata menarik yang dibalut kisah legenda.

Destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda menawarkan pesona alam yang eksotis dan masih terjaga hingga kini. Bahkan, destinasi wisata Jawa Barat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Perlu diketahui, kisah legenda yang membalut destinasi wisata di Jawa Barat dikarenakan daerah-daerah di Jawa Barat terkenal memiliki cerita-cerita legenda. Bahkan, cerita-cerita legenda itu masih dipercayai kebenarannya oleh sebagian orang.

Menariknya lagi, destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda justru ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur maupun libur akhir tahun. Cerita-cerita legenda yang ada pada destinasi wisata itu justru menjadi daya tarik wisatawan.

BACA JUGA:HORE, Persib Kedatangan 3 Pemain Baru untuk Level Junior, Jadi Calon Bintang Masa Depan

Mengutip website resmi Disparbud Jabar, berikut ini 5 destinasi wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya, simak artikel ini hingga selesai!

1. Gunung Padang

Destinasi wisata Gunung Padang terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gunung Padang menyimpan misteri yang mendalam, apalagi situs Megalitikum ini disebut-sebut sebagai situs tertua di dunia.

Berdasarkan keterangan dari para ahli, Situs Megalitikum Gunung Padang lebih tua dibandingkan dengan Piramida Giza yang ada di Mesir. Gunung Padang diperkirakan ditemukan pada tahun 1891 dan terus diteliti hingga saat ini.

BACA JUGA:Pemain-Pemain Persib Ini Layak Dimainkan Regular di Piala Indonesia 2024, Mereka Idola Bobotoh

2. Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi merupakan peninggalan sejarah dari Kesultanan Kasepuhan Cirebon yang diperkirakan dibangun pada abad ke-17 M hingga 18 M. Gua Sunyaragi dibangun sebagai tempat untuk bermeditasi para sultan dan keturunannya.

Kental akan budaya, Gua Sunyaragi memiliki tempat yang disakralkan, salah satunya ada satu ruangan yang menjadi tempat sultan untuk bermeditasi. Selain itu, ada ruang tamu yang dibangun dengan langit-langit tidak tinggi yang bermakna setiap orang yang datang harus membungkuk dengan maksud merendahkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: