TUNTUTAN Bobotoh Persib ke Bojan Hodak Ini Patut Direalisasikan, Rindu Persib Uji Coba Lawan Tim Eropa

TUNTUTAN Bobotoh Persib ke Bojan Hodak Ini Patut Direalisasikan, Rindu Persib Uji Coba Lawan Tim Eropa

Tuntutan Bobotoh Persib ke Bojan Hodak ini patut direalisasikan karena Bobotoh rindu Persib uji coba lawan tim Eropa. Foto: Persib--

Adapun deretan calon lawan Persib untuk laga uji coba, kata Rony Anwari, bisa datang dari klub dalam negeri.

Namun bisa juga deretan calon lawan Persib datang dari klub-klub luar negeri, seperti dari Liga Malaysia, Thailand, Singapura dan Vietnam.

Rencana Persib akan uji coba di 2024 bisa menjadi ajang mematangkan taktik pelatih Persib Bojan Hodak.

Terlebih saat ini semenjak bursa transfer Liga 1 2023/2024 bulan November 2023, Bojan Hodak mencoba para pemain Persib di posisi yang dianggap cocok.

Misalnya, Bojan Hodak pernah mencoba Ezra Walian sebagai gelandang bertahan bersama Marc Klok saat melawan Persik Kediri.

Pun dengan Henhen Herdiana yang sempat dimainkan sebagai bek kiri.

Memang tak muda bagi Bojan Hodak meramu kembali skuad Persib setelah Persib ditinggal beberapa pemain inti untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Para pemain inti Persib yang meninggalkan Persib Bandung di putaran kedua yaitu, I Putu Gede, Frets Butuan, Daisuke Sato dan Levy Madinda.

Kehilangan pemain inti Persib membuat Bojan Hodak harus menyelaraskan skuad Persib dengan beberapa pemain baru yang didatangkan untuk putaran kedua.

Terlebih, setelah Levy Madinda kontrak peminjamannya tidak diperpanjang, maka Persib harus memulai adaptasi dengan pemain baru Stefano Beltrame, yang didatangkan dari Liga Portugal.

Meskipun Stefano Beltrame memiliki perjalanan karier yang lumayan bagus untuk pemain yang bermain di Liga 1 Indonesia, namun sampai 3 kali dimainkan, kehadirannya belum bisa membawa Persib mampu mencetak gol.

Tak heran jika Sebagian Bobotoh meneriakan No Levy No Party setelah Persib 3 kali belum mampu mencetak setelah Levy Madinda tidak bermain lagi di Persib Bandung.

Ketidakhadiran Frets Butuan dan I Putu Gede Juni Antara juga berimbas dengan daya gedor Persib dari sisi kanan Persib.

Duet I Putu Gede dengan Frets Butuan di sisi kanan Persib biasanya menjadi alternatif serangan saat Persib kesulitan menembus pertahanan lawan dari tengah lapangan.

Namun kini, ketidakhadiran I Putu Gede dan Frets Butuan belum sepenuhnya diisi maksimal oleh duet lama Persib, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: