Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, AC Milan Terima Bayaran Lebih Besar dari Inter Milan

Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, AC Milan Terima Bayaran Lebih Besar dari Inter Milan

Ilustrasi Liga Champions--

RADARTASIK.COM – AC Milan terima bayaran lebih besar dari Inter Milan walaupun gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

AC Milan hanya menempati peringat ketiga dengan raihan 8 poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kali imbang yang membuat mereka turun ke Liga Europa.

Pada tanggal 20 Desember kemarin, klub-klub Italia sudah menerima pembayaran bonus pertama dari UEFA setelah fase grup Liga Champions. 

Dimana AC Milan dan Lazio mendapatkan porsi lebih besar dibandingkan Inter Milan dan Napoli.

BACA JUGA:Selangkah Lagi Persib Juara Nusantara Open 2023, Hadapi Bhayangkara FC di Final, Ini Pesan Pelatih

Dari total €134,4 juta yang dibagikan ke 32 klub berdasarkan hasil di babak penyisihan grup, klub-klub Italia menerima bayaran sebesar €19,6 juta. 

Bayaran Ini didapatkan dari enam kemenangan, tiga hasil seri, dan dua kekalahan yang diraih wakil Italia di babak penyisihan grup Liga Champions.

Meskipun tersingkir karena hanya menempatiperingkat ketiga, AC Milan tetap meraih bonus hasil sebesar €5,6 juta, jumlah yang sama dengan yang diterima Lazio. 

Sedangkan Inter Milan mendapat €4,66 juta, dan Napoli, yang berhasil melangkah ke babak 16 besar, hanya mendapatkan bayaran  €3,73 juta.

BACA JUGA:Simone Inzaghi Ucapkan Selamat Tinggal kepada Coppa Italia: Sangat Menyakitkan, Tapi Inilah Sepak Bola

Penting dicatat bahwa UEFA masih memiliki €474 juta untuk dibagikan kepada peserta babak 16 besar sampai babak final pada Mei 2024 mendatang.

Sementara itu, laporan dari Sky Sport Italia menyebutkan bahwa AC Milan tengah mempertimbangkan lima pemain sebagai target utama mereka dalam bursa transfer Januari. 

Jakub Kiwior, Clement Lenglet, dan Juan Miranda menjadi prioritas untuk memperkuat lini belakang, sementara Serhou Guirassy dan Jonathan David diincar sebagai opsi untuk mendukung peran Oliver Giroud di lini depan.

Meskipun begitu, rencana AC Milan adalah hanya mendatangkan tiga pemain selama jendela transfer Januari ini. Fokus utama mereka adalah pada penambahan dua bek dan seorang penyerang tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber