Belasan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di Kabupaten Garut Sudah Dilantik Selama 2023

Belasan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di Kabupaten Garut Sudah Dilantik Selama 2023

Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melantik kepala desa, Selasa 19 Desember 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Belasan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di Kabupaten Garut Sudah Dilantik Selama 2023

GARUT KOTA, RADARTASIK.COM - Dalam kurun waktu tahun 2023 ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) telah melakukan 12 kali pelantikan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW). 

Salah satu penyebab PAW ini karena ada yang meninggal dunia, dan juga ikut kontestasi Pemilu 2024 sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). 

Kepala Bidang Pemerintah Desa DPMD Kabupaten Garut, Idad Badrudin mengatakan, pada hari ini 10 kepala desa PAW dilantik bupati setelah 2 Kepala Desa sebelumnya sudah dilantik.

BACA JUGA:KPU Kota Banjar Lakukan Monitoring ke Setiap PPS, Apa Hasilnya?

"Kita telah melantik PAW kades Mekarsari, Karangpawitan dan Kades Mekargalih, Tarogong Kidul," paparnya, Selasa 19 Desember 2022.

Terang dia, 10 kepala desa PAW ini dilantik untuk melanjutkan priode jabatan kepala desa sebelumnya yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, dan mengganti yang meninggal dunia.

Idad mengungkapkan selama tahun 2023 ini, pihaknya telah melakukan 12 kali pelantikan kepala desa PAW se-Kabupaten Garut. 

"Pada tahun 2023 ini telah melakukan pelantikan dengan total 12 kepala desa," terangnya.

BACA JUGA:Wujud Perusahaan Inklusi, Alfamart Rangkul 1.265 Disabilitas Menjadi Karyawan

Sebanyak 10 kepala desa PAW yang dilantik antara lain, Desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi, Desa Lewo Baru Kecamatan Malangbong, Desa Tanjungmulya Kecamatan Pakenjeng, Desa Hanjuang Kecamatan Bungbulang, Desa Sindangmekar.

Lalu Wanamekar Kecamatan Wanaraja, Desa Wanamekar, Desa Giriawas Kecamatan Cikajang, Desa Putrajawa Kecamatan Selaawi, Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi dan Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong kidul.

Sementara itu Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan selama kepada para kepala desa yang dilantik. "Kami mengucapkan selamat atas pelantikan para kepala desa terpilih antar waktu," tuturnya.

Ia berpesan agar para kepala desa yang baru dilantik ini bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat jangan sampai ada masyarakat yang tidak makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: