KPU Kota Banjar Lakukan Monitoring ke Setiap PPS, Apa Hasilnya?

KPU Kota Banjar Lakukan Monitoring ke Setiap PPS, Apa Hasilnya?

KPU Kota Banjar saat melakukan monitoring di PPS Kelurahan Mekarsari, Selasa 19 Desember 2023. anto sugiarto/radartasik.disway.id--

KPU Kota Banjar Lakukan Monitoring ke Setiap PPS, Apa Hasilnya?

BANJAR, RADARTASIK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melakukan monitoring ke setiap PPS terkait perkembangan pendaftaran calon anggota KPPS

Atmosfer yang cukup positif terlihat dari antusiasme masyarakat Kota Banjar, khususnya anak muda yang memiliki kemauan untuk menjadi KPPS.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengatakan, dari kebutuhan sebanyak 4.277 anggota KPPS, hingga kemarin yang sudah mendaftar mencapai 2.513 orang. 

BACA JUGA:No Levy No Party, Pesan Bobotoh Persib ke Bojan Hodak Sangat Jelas, Untung Ada Dedi Kusnandar

Sementara sisanya yang sudah mengambil formulir pendaftaran menjadi anggota KPPS, namun belum mengembalikan dikarenakan ada persyaratan yang harus dipenuhi. 

"Untuk pendaftaran menjadi anggota KPPS besok terakhir (Rabu, 20 Desember 2023)," katanya, Selasa 19 Desember 2023 usai monitoring PPS di Kelurahan Mekarsari. 

Salah satu syarat yang harus dipenuhi calon anggota KPPS yakni pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas terdekat yang menyatakan bersangkutan dalam keadaan sehat. 

Guna mendukung hal tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas supaya diprioritaskan. 

BACA JUGA:Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto Yakin Bintang Pelajar Salah Satu Langkah Menyiapkan Generasi Indonesia Emas

"Masyarakat yang mendaftar untuk KPPS itu agar di berikan pos khusus untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai salah satu syarat menjadi anggota KPPS," bebernya. 

Para calon KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) pada Pemilu 2024 nanti sempat melakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas terdekat di Kota Banjar. 

Kepala Puskesmas Pataruman III, Siti Mariani, mengaku dalam sepekan ini sudah mencapai 200 lebih masyarakat yang mencalonkan sebagai anggota KPPS melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Rata-rata 20 sampai 30 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat menjadi anggota KPPS," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: