Puluhan Personel Polres Banjar Diperiksa Mendadak Kesehatannya, ini Tujuannya

Puluhan Personel Polres Banjar Diperiksa Mendadak Kesehatannya, ini Tujuannya

Tim Dokes Polres Banjar saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang bertugas dalam pengamanan kampanye Pemilu 2024. Istimewa--

Puluhan Personel Polres Banjar Diperiksa Mendadak Kesehatannya, ini Tujuannya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Sejumlah personel Polres Banjar yang melaksanakan pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2024 diperiksa kesehatannya. 

Pasalnya Operasi Mantap Brata yang dilakukan personel Polres Banjar mengamankan kampanye peserta Pemilu, sehingga kesehatannya terjaga dan dikontrol selama di lapangan. 

Kapolresta Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan SH mengatakan sebanyak 30 personel dilakukan pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:DERETAN HP Harga 2 Jutaan Redmi, Samsung Hingga Vivo Jelang Akhir Tahun 2023

"Kita terjunkan 4 personel Dokes Polres Banjar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 30 personel yang bertugas dalam pengamanan kampanye," ujarnya, Minggu 17 Desember 2023. 

Dia menerangkan, 30 personel gabungan ini diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kampanye Pemilu 2024, serta dilakukan pemeriksaan kesehatan apabila ada yang terganggu kesehatanya.

Jika ada personel yang terganggu kesehatanya, maka langsung personel Dokes terjun ke lapangan dan melakukan pemeriksaan lalu diberi obat. 

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga stamina para personel yang bertugas dilapangan agar tetap sehat dan harus istirahat yang cukup. 

BACA JUGA:Membanggakan, Anggota Polres Tasikmalaya Raih Medali Emas MMA Amatir Pro

"Jangan lupa jaga kesehatan dan istirahat yang cukup dalam melaksanakan tugas pengamanan selama masa kampanye," bebernya. 

Menurut dia, Operasi Mantap Brata Lodaya bertujuan supaya aman dan damai dalam menyukseskan terselenggaranya Pemilu 2024 mendatang.

"Mari bersama-sama kita jaga rangkaian kampanye ini untuk menyukseskan terselenggaranya Pemilu 2024," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: