Raih ADWI 2023, Desa Wisata Selamanik Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata di Ciamis, Ini Sejumlah Keunggulannya

Raih ADWI 2023, Desa Wisata Selamanik Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata di Ciamis, Ini Sejumlah Keunggulannya

Raih ADWI 2023, Desa Wisata Selamanik jadi rekomendasi destinasi wisata di Ciamis, ini sejumlah keunggulannya.-kemenparekraf-

Raih ADWI 2023, Desa Wisata Selamanik Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata di Ciamis, Ini Sejumlah Keunggulannya

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Desa Selamanik mendapat penghargaan pada Anugerah Desa Wisata Nusantara (ADWI) 2023 yang diberikan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Memiliki keunggulan dalam sektor pariwisata, Desa Wisata Selamanik menjadi rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Apalagi, Desa Wisata Selamanik memiliki berbagai potensi unggulan seperti sektor pariwisata, kebudayaan, hingga pertanian.

Menariknya, Desa Wisata Selamanik menawarkan keindahan alam yang mempesona dan ditambah dengan udara sejuk nuansa pedesaan.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kekalahan Persib dari Persik Kediri Kata Bojan Hodak, Beckham Putra Langsung Angkat Bicara

Bahkan, Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno mengaku takjub dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Desa Wisata Selamanik Kabupaten Ciamis.

Menurut Sandiaga Uno, keindahan alam yang masih terjaga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Desa Wisata Selamanik.

Sandiaga Uno menilai Desa Wisata Selamanik sebagai salah satu desa terbaik berkelas dunia. "Alhamdulillah saya sudah merasakan keindahan desa ini,'' ujarnya seperti dikutip dari laman Disparbud Jabar.

Oleh karena itu, bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Kabupaten Ciamis direkomendasikan untuk berkunjung ke Desa Wisata Selamanik.

BACA JUGA:Jose Mourinho Anggap Sassuolo Tak Bermartabat Atas Ucapannya Kepada Domenico Berardi

Wisatawan yang berlibur ke Desa Wisata Selamanik dapat melihat dan menikmati kekayaan alam dan kearifan lokal yang masih terjaga.

Tentunya, berlibur ke desa wisata yang potensi alamnya masih terjaga lestari akan membuat wisatawan betah berlama-lama di Desa Wisata Selamanik.

Sejarah Singkat Desa Selamanik Kabupaten Ciamis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: