Pemkot Banjar Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data dari BPS, dari 514 Daerah hanya 28 yang Mendapatkannya

Pemkot Banjar Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data dari BPS, dari 514 Daerah hanya 28 yang Mendapatkannya

Kadiskominfo Kota Banjar, Tito Ismanto ST ME saat menerima Penghargaan Anindhita Wistara dari BPS RI, Senin 4 Desember 2023. Istimewa--

Pemkot Banjar Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data dari BPS, dari 514 Daerah hanya 28 yang Mendapatkannya

BANJAR, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar menerima Penghargaan Anindhita Wistara Data dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2023.

Penghargaan dengan Kategori Baik dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia diserahkan ke Pemerintah Kota Banjar di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Sudirman Jakarta, Senin 4 Desember 2023. 

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Utama BPS RI, Ir Atqo Mardiyanto MSi dan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto ST ME.

BACA JUGA:Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Tutup Usia

Plt Kepala BPS RI, Amalia Adininggar Widyasanti dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembinaan statistik untuk terus mendorong literasi dan pemanfaatan data statistik.

"Badan Pusat Statistik berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan kementrian/lembaga/pemda dalam memperkuat pembinaan statistik," paparnya.

"Hari ini kita memberikan penghargaan Andindhita Wistara Data kepada Kementrian, lembaga, Pemda dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2023 yang berada pada kategori sangat baik dan baik," sambungnya.

Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS)  ini bertujuan untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan Statistik Sektoral.

BACA JUGA:Alasan Kiper Baru Persib Kevin Mendoza Pakai Nomor Punggung 29 Terungkap, Kenapa Tidak Pakai Nomor 1?

Meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral dan meningkatkan kualitas pelayana publik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjar, Dede Tito Ismanto ST ME berterimakasih kepada BPS Kota Banjar dan perangkat daerah yang sudah bekerja secara optimal menyajikan data hingga mendapatkan apresiasi ini.

"Penghargaan ini menjadi motivasi kita bersama untuk lebih meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antara BPS sebagai pembina," tuturnya. 

Diskominfo sebagai walidata dan Perangkat daerah menjadi produsen data dalam menyajikan data statistik sektoral yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: