Mudahkan Layanan ke Keluarga Warga Binaan, Lapas Banjar Hadirkan Aplikasi e-Lanjar, Begini Caranya

Mudahkan Layanan ke Keluarga Warga Binaan, Lapas Banjar Hadirkan Aplikasi e-Lanjar, Begini Caranya

Kalapas Banjar, Amico Balalembang saat menunjukkan banner e-Lanjar dengan cara penggunaannya, Rabu 6 Desember 2023. Istimewa--

Mudahkan Layanan ke Keluarga Warga Binaan, Lapas Banjar Hadirkan Aplikasi e-Lanjar, Begini Caranya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Lapas Kelas IIB Banjar terus berinovasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat, khususnya para pengunjung.

Lapas Kelas IIB Banjar meluncurkan layanan e-Lanjar, sebagai upaya meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di era digitalisasi saat ini. 

Kalapas Banjar, Amico Balalembang mengatakan, di era digitalisasi saat ini memudahkan berbagai hal, salah satunya pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Calon Bintang Persib Terbang ke Thailand dan Taiwan untuk Ikuti CCFA International Football Tournament

"E-Lanjar sebagai sistem pelayanan terpadu secara online berbasis digital melalui WhatsApp yang terintegrasi dengan Google form," katanya, Rabu 6 Desember 2023. 

Dia menerangkan, dengan e-Lanjar pihaknya bisa melayani masyarakat dalam pendaftaran kunjungan, layanan informasi dan pengaduan, serta adanya fitur layanan antar jemput kunjungan (Anjungan).

Selain itu, dengan aplikasi itu bisa memasarkan produk hasil karya warga binaan Lapas Kelas IIB Banjar kepada masyarakat luas. Bahwa mereka tidak hanya dibina, tapi juga diberi keterampilan. 

"E-Lanjar lahir dari gagasan salah satu pegawai Lapas sebagai produk dari Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP)," terangnya. 

BACA JUGA:Panwascam di Kota Tasikmalaya Awasi Ketat Pergerakan Para Bacaleg di Masa Kampanye, ini Kerawanannya

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya keluarga warga binaan dalam mendapatkan layanan publik secara cepat melalui digital.

"Cukup dengan Smartphone melalui WhatsApp dan mengisi Googleform, pelayanan kepada masyarakat khususnya keluarga warga binaan dapat berjalan dengan lebih mudah dan cepat," jelasnya.

Dengan adanya e-Lanjar diharapkan mampu meningkatkan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya keluarga warga binaan. 

Yang masih menjalani masa pembinaan di dalam Lapas Banjar bisa memanfaatkan teknologi informasi yang saat ini terus berkembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: