Kadinsos Jawa Barat Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Banjar, Pemkot Gelar Pisah Sambut hingga Pesta Rakyat

Kadinsos Jawa Barat Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Banjar, Pemkot Gelar Pisah Sambut hingga Pesta Rakyat

Kebersamaan Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati dengan Hj Ade Uu Sukaesih dan H Nana Suryana (Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023) usai dilantik, Senin 4 Desember 2023. Istimewa--

Kadinsos Jawa Barat Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Banjar, Pemkot Gelar Pisah Sambut hingga Pesta Rakyat 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin melantik tiga pimpinan daerah yang salah satunya Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, Senin 4 Desember 2203 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung.

Diketahui Ida Wahida Hidayati adalah Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat. Dia menggantikan Hj Ade Uu Sukaesih, Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana yang jabatannya berakhir Minggu, 3 Desember 2023 kemarin. 

Selain melantik Penjabat Wali Kota Banjar, Penjabat Gubernur Jawa Barat juga melantik Bupati Karawang definitif, Aep Syaepuloh dan kepala Kesbangpol Jaw Barat, Iip Hidajat menjadi Penjabat Bupati Kuningan. 

BACA JUGA:11 Pemain Inti Persib Lawan PSM Makassar dalam Prediksi, Kiper Baru Kevin Ray Mendoza Gantikan Teja Paku Alam?

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin berpesan kepada yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan penuh integritas, transparan dan berkelanjutan. 

Memasuki Pemilu 2024, dia mengingatkan kepada tiga kepala daerah yang baru dilantik juga agar memastikan pelaksanaannya secara lancar dan aman.

Selain itu harus menjamin netralitas ASN, TNI Polri agar tidak terlibat dalam politik praktis atau mendukung salah satu calon. 

"Pemprov Jawa Barat telah mendeklarasikan Pemilu Jabar Anteng (Aman, netral dam tenang) dan Jabar Akur (Aman, kondusif dan rukun), mohon agar deklarasi ini tidak hanya seremonial tapi juga harus diterapkan," ucapnya. 

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Wanita Muda di Tasikmalaya Dibunuh Pacarnya, Lagi Hamil 3 Bulan

Penjabat Gubernur Jawa Barat juga memberikan selamat kepada tiga kepala daerah yang baru dilantik agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing. 

Apalagi memasuki musim penghujan, Penjabat Gubernur Jawa Barat juga meminta pimpinan yang baru dilantik agar bisa turun ke lapangan mengingatkan masyarakat akan potensi bencana alam. 

Lalu mengamankan masyarakat yang bermukim di titik rawan bencana alam hidrologis saat ini, yakni banjir dan longsor yang harus diwaspadai. 

Menurut undangan yang tersebar, Pemkot Banjar akan menggelar serah terima jabatan dan pisah sambut Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023 kepada Pj Wali Kota Banjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: