Fungsi, Warna dan Bentuk Rambu Mata Kucing dan Sound Barrier di Jalan Tol

Fungsi, Warna dan Bentuk Rambu Mata Kucing dan Sound Barrier di Jalan Tol

Kenali fungsi, warna dan bentuk rambu mata kucing dan sound barrier di jalan tol.-BPJT-

Lalu apa itu sound barrier? Ini merupakan dinding peredam suara untuk meredam kebisingan yang ditimbulkan oleh kendaraan yang melintas di jalan tol.

Sound barrier juga meminimalisir kebisingan yang berasal dari suara gesekan ban dengan aspal. Gesekan ini biasanya menimbulkan suara cukup kencang.

BACA JUGA: POLYTRON Fox-R Cocok Buat Wanita, Motor Stylish Performa Fantastis Harga Minimalis

BACA JUGA: Adik Polytron Fox-R Coming Soon, Top Speed 130 Km Per Jam

Teknologi sound barrier tidak dipasang di semua area jalan tol. Hanya terpasang di spot tertentu seperti di sekitar permukiman rumah penduduk, fasilitas pelayanan kesehatan atau pusat kegiatan masyarakat lain.

Kendati suara kendaraan masih terdengar jelas, teknologi sound barrier yang kini sudah terpasang di beberapa spot mampu membuat suara kendaraan lebih rendah sehingga telinga lebih nyaman dalam mendengarkan.

Konstruksi sound barrier dibangun dengan tinggi mencapai 7 meter. Sound barrier biasanya dilengkapi bangunan tembok cukup tinggi ditambahkan bangunan sejenis pagar.

Tidak lupa sebagai pelengkap sound barrier ini bisa berasal dari alam seperti ditanamkan pohon-pohon besar untuk mengurangi noise dari kendaraan di jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: