Dicalonkan Jadi Penjabat Bupati oleh DPRD, Sekda Kabupaten Garut Bilang Begini

Dicalonkan Jadi Penjabat Bupati oleh DPRD, Sekda Kabupaten Garut Bilang Begini

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana. Istimewa--

Dicalonkan Jadi Penjabat Bupati oleh DPRD, Sekda Kabupaten Garut Bilang Begini

GARUT, RADARTASIK.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Garut untuk menjadi Penjabat Bupati Garut.

Menanggapi hal tersebut, Nurdin Yana mengucapkan terima kasih atas nama dirinya yang diusulkan untuk menjadi Penjabat Bupati Garut.

"Ya saya ucapkan terima kasih, dan bagiman nanti saya menyikapinya seperti apa," katanya, Kamis 30 September 2023.

BACA JUGA:Wanita Muda yang Mayatnya Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Pacarnya, ini Motifnya

Dia mengaku tak mengetahui kalau dirinya diusulkan jadi Penjabat Bupati Garut oleh DPRD, karena sesuai aturan tidak boleh ada komunikasi dengan yang dicalonkan.

Nurdin Yana mengaku tidak ada pemberitahuan dan informasi terkait dirinya menjadi salah satu yang dicalonkan tersebut.

"Saya sampai hari ini tidak mendapatkan informasi soal tersebut, saya tidak tahu. Dari DPRD juga tidak ada pemberitahuan," terangnya.

dia menegaskan, jika pengusulan Penjabat Bupati ini sepenuhnya merupakan kewenanangan dari DPRD. Sehingga dewan yang mengurusi semuanya. "Itu murni kewenangan dewan," tegasnya.

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Semen dan batu Masuk Jurang di Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

Dalam proses pencalonan Penjabat Bupati ini, tambah dia, hirarki usulannya yang pertama ada dari pusat, lalu ada dari provinsi, dan ada dari daerah.

"Dari kita usulan DPRD juga kan tidak satu orang, ternyata kan ada tiga orang. Kan sah-sah saja seperti itu," tambahnya.

Sementara itu, DPRD Kabupaten Garut telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Penjabat Bupati. Mereka adalah Sekda Garut, Nurdin Yana, Kepala Dinas DPMD, Wawan Nurdin, dan Asda III Bidang Administrasi Umum, Budi Gan-gan.

Dari ketiga calon tersebut Nurdin Yana menjadi satu satunya calon yang golongan ASN-nya 4E. Sementara kedua calon lainnya sama-sama golongan 4C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: