Produksi Sampah Kota Banjar Capai 50 Ton Per Hari, Kamisama Ubah Sampah Jadi Bernilai Ekonomis

Produksi Sampah Kota Banjar Capai 50 Ton Per Hari, Kamisama Ubah Sampah Jadi Bernilai Ekonomis

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana didampingi Kadis LH Jabar meninjau lokasi Kamisama di Kelurahan Karangpanimbal, Rabu 29 November 2023. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BACA JUGA:Biaya Haji 2024 Resmi Naik, Kemenag Tasikmalaya Belum Terima Edaran Resmi Secara Tertulis

Diakuinya dengan kehadiran Kamisama di Kota Banjar sebagai pilot project bisa memberi contoh yang baik dalam hal pengelolaan sampah dengan baik.

Terlebih dengan inovasi Kamisama bisa membuat masyarakat sejahtera berkat sampah yang dikelola dan tidak ada sampah yang dihasilkan. 

"Ini bisa menjadi percontohan bagi Provinsi Jawa Barat dan juga nasional. Kita identifikasi peluang ini diterapkan di Jabar," tambahnya.

Hanya saja, yang menjadi masalahnya nanti dari segi operasional, perawatan juga harus dipikirkan tidak hanya manfaat yang dirasakan. 

BACA JUGA:Dengan Kamera 108MP Samsung Galaxy X2 5G 2023 di Hargai Murah Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Pihak Swasta, Eka Santosa menandaskan, persoalan sampah merupakan tanggung jawab bersama, dan saat ini tidak ada lagi istilah angkut sampah. 

"Kehadiran Kamisama ingin mengubah maindset (pola pikir) masyarakat masalah sampah. Dipilih Kota Banjar sebagai pilot project di Indonesia," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: