Jamu Borussia Dortmund, Davide Calabria: Pemain AC Milan Harus Berperan Sebagai Pahlawan Super

Jamu Borussia Dortmund, Davide Calabria: Pemain AC Milan Harus Berperan Sebagai Pahlawan Super

Davide Calabria-Tangkapan Layar Instagram Davide Calabria-

RADARTASIK.COM – Kapten Davide Calabria mengatakan “Pemain AC Milan harus berperan sebagai pahlawan super” saat jamu Borussia Dortmund dini hari nanti, Rabu, 29 November pukul 03.00 WIB.

AC Milan akan melakoni laga hidup mati ketika Borussia Dortmund mengunjungi San Siro di pertandingan kelima babak  penyisihan grup F Liga Champions.

Hingga sejauh ini, Grup F disebut sebagai salah satu 'Grup Neraka' karena belum ada yang dipastikan lolos ke babak 16 besar dan keempat tim berada dalam jarak tiga poin satu sama lain dengan dua pertandingan tersisa.

Borussia Dortmund saat ini memimpin grup dengan tujuh poin, diikuti oleh Paris Saint-Germain dengan enam poin, dan AC Milan memiliki lima poin, sementara Newcastle memiliki empat poin sebagai juru kunci.

BACA JUGA:Pelatih Borussia Dortmund: Melawan AC Milan, Kami Harus Waspada Sejak Peluit Pertama Dibunyikan

AC Milan berpeluang memimpin grup jika menang melawan Dortmund jika PSG ditahan imbang atau kalah dari Newcastle.

Davide Calabria memperingatkan bahwa pertandingan melawan Dortmund tidak akan mudah dan menekankan pentingnya performa habis-habisan menghadapi tim tamu yang suka menyerang dan melakukan serangan balik.

“Bermain melawan pemain-pemain hebat menyebabkan banyak kesulitan, tapi tentu saja hal itu juga memberikan banyak manfaat bagi Anda dan itulah yang kami inginkan,” kata Calabria dikutip dari Football Italia. 

“Saya mengharapkan performa habis-habisan, dari ujung ke ujung, menghadapi tim yang suka menyerang dan banyak melakukan serangan balik,” lanjutnya.

BACA JUGA:AC Milan Vs Borussia Dortmund: Stefano Pioli Pastikan Rossoneri Selalu Bermain untuk Menang

Bek lulusan akademi AC Milan ini juga membahas lemahnya pertahanan timnya saat menghadapi  bola mati, dan menyoroti mereka dituntut untuk berperan sebagai palawan super meskipun skuad mereka masih muda dan memiliki ruang untuk berkembang. 

Dia menekankan, sebagai pemain muda, mereka bermain untuk membuat keluarga bangga, dan mendatangkan kebahagiaan bagi para pendukung di San Siro.

“Ya, kami telah mempertimbangkannya dalam beberapa hari terakhir, mencoba memperbaiki situasi yang sebenarnya bisa kami lakukan dengan lebih baik,” ucapnya membahas titik lemah AC Milan saat menghadapi tendangan bebas atau tendangan sudut. 

“Kami harus berkembang dengan menganalisis rekamannya. Saya sendiri melewatkan satu umpan. Kami adalah pemain level tinggi, kami harus memahami kesalahan dan memperbaikinya di lapangan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia