Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

Pebalap binaan Astra Honda panen rekor di Asia Talent Cup 2023.-PT AHM-

Veda mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua race seri pamungkas IATC. Balapan yang sulit karena para pebalap di group depan terus berusaha mengambil posisi terdepan. Tapi, dirinya mampu menjaga ketenangan hingga akhirnya finish pertama.

Kemenangan ini ia persembahkan bagi bangsa Indonesia untuk menutup IATC 2023. Dia berharap dapat terus berprestasi untuk Indonesia di kancah balap internasional.

BACA JUGA: Motor Listrik Generasi Kedua POLYTRON Fox-R, Cek Harga di Seluruh Indonesia

”Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor untuk support-nya kepada saya dalam 2 tahun keikutsertaan saya di IATC, kedua orang tua, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya,” ujar dia.

Pada IATC 2023, perjuangan pemuda asal Gunung Kidul, Yogyakarta, membukukan beberapa pencapaian yang menjadi sejarah dalam dunia balap Indonesia maupun Asia.

Gelar juara IATC 2023 yang diraihnya sejak seri Sepang, Malaysia, membuat Veda menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar ini.

Capaian 256 poin yang dikoleksi pada musim ini menjadi rekor koleksi poin terbanyak selama pelaksanaan ajang pebalap-pebalap muda potensial Asia ini sejak 2015.

BACA JUGA: Redmi Note 13 Pro Max Hp Spek Dewa yang Akan Mengguncang Pasar Smartphone Indonesia

Sembilan kemenangan juga menjadikan kemenangan terbanyak dalam gelaran balap talenta Asia ini. Dimana sapu bersih 2 kali podium tertinggi dalam satu seri berhasil Veda raih pada seri Motegi, Jepang; Mandalika, Indonesia dan Losail, Qatar. Kemudian, satu kali podium tertinggi diraihnya pada dua gelaran seri Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand.

Pebalap Astra Honda lainnya, Chessy Meilandri telah berjuang sebaik mungkin pada musim pertamanya di ajang IATC 2023.

Di seri penutup musim ini, ia memulai balapan dari posisi k-10. Cessy harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-14 pada race pertama dan posisi ke-15 pada race kedua.

Pebalap belia asal Ciamis, Jawa Barat, ini menduduki peringkat ke-13 dengan koleksi 41 poin.

BACA JUGA: TKW Asal Kota Banjar Diduga Meninggal Dunia Tak Wajar di Malaysia, Kata Pihak Keluarga: Ada Luka

Berbeda dengan Chessy yang menuntaskan perjuangan hingga seri penutup, Reykat Fadillah harus menuntaskan musim ini lebih awal karena masa pemulihan atas cedera bahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: