Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

Pebalap binaan Astra Honda panen rekor di Asia Talent Cup 2023.-PT AHM-

Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Veda Ega Pratama, pebalap binaan Astra Honda panen rekor di Asia Talent Cup 2023.

Sebelumnya, ia mencetak sejarah membanggakan untuk Indonesia dengan meraih gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023.

Kini ia mencatatkan rekor sebagai peraih poin dan kemenangan terbanyak sejak penyelenggaraan ajang bergengsi bagi pebalap muda potensial Asia ini tahun 2015.

BACA JUGA: Belum Datang Saja, Bruno Mota Sudah Disukai Bobotoh Persib yang Kagum dengan Skill Olah Bolanya

BACA JUGA: Polytron Fox-R, Motor Listrik Bersertifikat IPX67, Fast Charging Gratis, Subsidi Rp 7 Juta

Rekor ini diraih Veda setelah berhasil menyapu bersih podium tertinggi dalam seri penutup IATC 2023 yang berlangsung di Losail International Circuit, Qatar, 18-19 November 2023.

Veda memulai balapan pada posisi pertama berdasarkan hasil kualifikasi pada Sabtu 18 November 2023. Dia harus berjibaku dalam meraih kemenangan pada balapan pertama yang dilaksanakan pada hari yang sama.

Kepungan pebalap negara lain, aksi overtake yang tak terhindarkan hingga insiden jatuhnya pebalap grup depan dalam tikungan terakhir mewarnai jalannya balapan.

Namun Veda dapat memanfaatkan situasi pelik di akhir balapan dengan baik menggunakan NSF250R dan kembali mengamankan podium tertinggi di race pertama.

BACA JUGA: Ini Striker Baru Persib yang Diinginkan Goran Paulic, Disiapkan Jadi Pelapis David da Silva, Berusia Muda?

BACA JUGA: Spek Dewa dari Infinix Zero 30 5G, Harga Hampir Setara Redmi Note 12 Pro 5G

Balapan kedua yang berlangsung pada Minggu 19 November 203 juga memberikan tantangan tersendiri baginya. Meskipun ia memulai balapan dengan start yang mulus, namun rapatnya pebalap terdekat yang menjadi rivalnya terus memberikan tekanan yang membuat Veda harus fokus tanpa membuat celah kesalahan.

Kegigihan remaja yang akan berulang tahun ke-15 pada 23 November 2023 ini pun berbuah manis. Podium tertinggi kembali ia raih dan menjadi kemenangan kesembilan diraih di musim ini sekaligus menjadi rekor bersejarah sepanjang gelaran IATC bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: