Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Garut Petakan Jalur Rawan Kecelakaan dan Bencana

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Garut Petakan Jalur Rawan Kecelakaan dan Bencana

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Garut Petakan Jalur Rawan Kecelakaan dan Bencana

GARUT, RADARTASIK.COM - Guna mempersiapkan kesiapan arus lalu lintas menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Garut berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut dan pihak lainnya, untuk memetakan jalur jalur rawan kecelakaan ataupun bencana alam.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait kesiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Hasil pengecekan bersama-sama dari Dishub ini akan kami sampaikan di mana spot-spot yang sekiranya menjadi rawan kecelakaan maupun rawan-rawan lainnya, termasuk rawan bencana," katanya, kemarin Sabtu 18 November 2023.

BACA JUGA:Puluhan UMKM di Garut Meriahkan Limbangan Expo 2023, Ajang Pameran Produk Unggulan

Ia menerangkan, pengecekan jalur tersebar dari wilayah Selatan Garut, perkotaan, maupun bagian Utara Garut untuk memastikan kondisi jalannya layak dilintasi kendaraan maupun mengecek rambu-rambu yang menunjang kenyamanan pengendara.

"Dari Satlantas sudah mengecek jalur untuk akhir tahun baik jalur yang selatan maupun jalur dari kota menuju selatan, ini sudah dilakukan pengecekan," terangnya.

Ia menambahkan, sejumlah personel kepolisian dari unsur Satuan Lalu Lintas Polres Garut maupun polsek sudah melakukan pengecekan jalur untuk persiapan pengamanan libur akhir tahun.

Pihaknya juga akan menyiapkan spanduk imbauan tentang informasi kondisi jalan yang rawan bencana alam maupun kecelakaan di sejumlah ruas jalan di Garut.

BACA JUGA:Risto Vidakovic Akui PSS Sleman Sedang Berada di Situasi Sulit, Tapi Dia Optimis PSS Sleman Mampu Bangkit

"Kami akan memasang spanduk-spanduk tambahan untuk memperingatkan pengguna jalan agar berhati-hati," tambahnya.

Selain itu, pihaknya akan memasang rambu rambu lalu lintas di jalur yang memang rawan dan juga belum terpasang rambu.

"Apabila spot tersebut rawan bencana tentunya kita akan tambah rambu-rambu," jelasnya.

Ia menandaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD untuk menyiapkan alat berat di tempat yang tidak jauh dari lokasi potensi bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: