111 Tahun Muhammadiyah, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

111 Tahun Muhammadiyah, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Ribuan warga Muhammadiyah menghadiri syukuran Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu 18 November 2023.-Istimewa-

BACA JUGA: AC Milan Incar Juan Miranda serta Gabriel Moscardo, Perkuat Bek Kiri dan Lini Tengah

Gerakan tajdid dalam makna pemurnian atau purifikasi adalah Muhammadiyah berusaha memurnikan ajaran Islam dari berbagai kotoran dan penyimpangan seperti syirik, khurafat, bidah dan taklid sebab semua itu merupakan benalu beracun yang dapat merusak akidah dan ibadah seseorang.

Sedangkan gerakan tajdid dalam makna pembaharuan atau reformasi, Muhammadiyah berupaya melakukan berbagai pembaruan cara-cara pelaksanaan ajaran Islam dalam kehidupan bermasyarakat semacam penyantunan terhadap fakir miskin dan anak yatim, cara pengelolaan rumah sakit, pelaksanaan salat id, kurban dan sebagainya. Termasuk pengelolaan lingkungan sesuai tema milad kali ini.

Lalan berpesan khususnya kepada warga Muhammadiyah untuk mempersiapkan diri menyongsong kehidupan abadi di akhirat dengan memiliki amal jariyah.

“Berjuang bersama Muhammadiyah sangat memungkinkan setiap orang memiliki amal jariyah. Kuatkan niat bahwa kita akan istikamah berjuang bersama Muhammadiyah,” pesannya.

BACA JUGA: Jadi Top Skorer Saat Perkuat Arema FC, Gustavo Almeida Ingin Lanjutkan Tren Positif Bersama Persija

Di penghujung paparan sambutannya, Lalan melempar dua pertanyaan kepada hadirin tentang tujuan temporer Muhammadiyah dan visi Muhammadiyah Abad ke-2.

Kedua pertanyaan tersebut disabet oleh Sobir, warga Muhammadiyah dari Mangkubumi dan Ayu, warga Aisyiyah dari Kawalu. Keduanya dihadiahi cincin bacan yang sebelumnya dikenakan Lalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: