111 Tahun Muhammadiyah, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

111 Tahun Muhammadiyah, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Ribuan warga Muhammadiyah menghadiri syukuran Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu 18 November 2023.-Istimewa-

111 Tahun Muhammadiyah, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

TASIK, RADARTASIK.COM – Ribuan warga Muhammadiyah padati Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu malam, 18 November 2023. Mereka berkumpul di masjid dalam rangka syukuran Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah sejak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada tanggal 18 November 1912 di Kauman, Yogyakarta.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat Prof Dr KH Ahmad Dahlan MAg, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasanudin MSi didampingi Asisten Daerah I Setda Kota Tasikmalaya Drs H Rahmat Riza Setiawan. 

Tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Mamat Rahmat SH juga unsur Forkompimda dari Polres Tasikmalaya Kota, Kodim 0612 dan Lanud Wiriadinata.

BACA JUGA: Waktu Pembongkaran Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Tinggal 4 Hari

Tidak ketinggalan, Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Aminudin Busthomi MAg didampingi beberapa pengurus lainnya serta perwakilan pengurus Ormas Islam tingkat Kota Tasikmalaya.

Di antaranya dari PC Nahdlatul Ulama, PD Persatuan Islam, PD Persatuan Umat Islam, PD Jam’iyatul Washliyah, PC Serikat Islam, PD Muslimin Indonesia dan PD Mathlaul Anwar.

Turut menyemarakkan acara tersebut, seluruh anggota PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, para pimpinan cabang dan pimpinan ranting Muhammadiyah se-Kota Tasikmalaya, para pimpinan amal usaha Muhammadiyah serta para simpatisan Muhammadiyah.

Sebagai ungkapan syukur, Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya H Iip Syamsul Arif MN mengungkap beberapa capaian yang telah diraih Muhammadiyah sejauh ini.

BACA JUGA: Warga Ramai-Ramai Renovasi Bangunan Sekolah TK, Disdikbud Tasikmalaya Ogah Disebut Lepas Tangan

Dia mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk lebih menggembirakan dakwah karena tantangan di abad ke-2 tidak akan semakin lemah. H Iip juga mengajak untuk terus memberikan kontribusi positif dalam membangun bangsa.

Mewakili Pj Wali Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan Hasanudin MSi mengapresiasi capaian Muhammadiyah sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas Milad ke-111 Muhammadiyah seraya mendo’akan agar Muhammadiyah dan segenap amal usaha serta organisasi otonomnya terus maju dan berkembang.

Diakui, Muhammadiyah telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat bahkan sejak sebelum kemerdekaan.

“Demikian juga di Kota Tasikmalaya, Muhammadiyah turut memberikan kontribusi pada kemajuan kota yang kita cintai ini. Tidak hanya dalam bentuk program kegiatan saja, tapi juga sumber daya manusia. Kita tahu di antaranya ada Wakil Ketua DPRD juga Wali Kota 2007-2012, itu orang Muhammadiyah,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: