Polisi di Tasikmalaya Gerebek Salon Kecantikan, Ternyata Menjual Minuman Keras

Polisi di Tasikmalaya Gerebek Salon Kecantikan, Ternyata Menjual Minuman Keras

Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota mengamankan minuman keras jenis Ciu di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, kemarin Jumat 17 November 2023. Istimewa--

Polisi di Tasikmalaya Gerebek Salon Kecantikan, Ternyata Menjual Minuman Keras

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota menggerebek sebuah salon kecantikan di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya.

Salon Kecantikan itu digrebegek Polisi belum lama ini karena diduga menyimpan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek dan Jenis.

Sedikitnya ada 25 botol minuman keras berbagai merek mulai dari Arak Gingseng, Anggur Orang Tua, dan Anggur Merah disita petugas dari seorang perempuan muda yang juga pemilik salon Kecantikan itu berisial TY (25).

BACA JUGA:CB150X Adventure Indonesia Chapter Cirebon Resmi Terbentuk

Penggerebekan ini dilakukan sebagai bagian Operasi Pekat Operasi Mantap Brata Menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Samapta Iptu Hartono mengatakan, pemilik minuman keras itu selama ini leluasa beroperasi karena keberadaannya dikamuflase menjadi salon kecantikan.

"Bagian muka berupa salon kecantikan, sementara tempat penyimpanan miras ada di Kamar tidur dan Dapur. Pemilik gudang pintar memgkamuflasekan keberadaannya selama ini," kata Kasat Samapta, Iptu Hartono kepada wartawan, Minggu 19 November 2023.

Iptu Hartono menerangkan, awalnya pemilik salon kecantikan yang menyimpan minuman kerasvitu menolak untuk diperiksa Polisi. Setelah dibujuk, akhirnya pemilik salon mengijinkan tempatnya diperiksa.

BACA JUGA:Jelang Lawan Barito Putera, Risto Vidakovic Minta Pemain PSS Sleman Fokus dan Lupakan Hasil Negatif di 10 Laga

"Ia sempat membandel dan berani menolak diperiksa. Namun akhirnya kita paksa masuk dan mendapati puluhan botol minuman keras dalam dus di sana," terang Mantan Kapolsek Mangkubumi itu.

Menurutnya, puluhan botol minuman keras itu langsung diamankan pihaknya ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, pihak Kepolisian Juga berhasil mengamankan 23 Kantong ukuran satu liter berisi minuman keras jenis Ciu dari sebuah rumah di wilayah Kecamatan Manonjaya.

"Selain mengamankan minuman keras dari salon kecantikan, kami juga berhasil mengamankan puluhan kantong jenis Ciu dari sebuah rumah," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: