Kompor Gas Meledak, Rumah Semi Permanen di Kabupaten Tasikmalaya Kebakaran

Kompor Gas Meledak, Rumah Semi Permanen di Kabupaten Tasikmalaya Kebakaran

Rumah warga Kampung Sindangsalam, Desa Kutawaringin, Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya setelah mengalami kebakaran, Senin 13 November 2023. Istimewa--

Kompor Gas Meledak, Rumah Semi Permanen di Kabupaten Tasikmalaya Kebakaran

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rumah milik Darman Sudarman (59), warga Kampung Sindangsalam, Desa Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya rata dengan tanah.

Senin pagi, 13 November 2023, rumah kesayangannya itu mengalami kebakaran yang hebat. Dugaan penyebab kebakaran berasal dari kompor yang masih menyala.

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia mengatakan, kebakaran rumah semi permanen itu terjadi pukul 07.10 pagi. 

BACA JUGA:Hore, Persib Membangun The Dream Team Baru, Ini Bocorannya dari Wa Haji Umuh, Radja Nainggolan Resmi Gabung?

"Saat itu tiba-tiba api membesar di bagian dapur milik korban," katanya kepada radartasik.com.

Kondisi rumah beserta isinya hangus terbakar. Bahkan tidak tersisa sedikitupn bangunan rumah hanya bagian tembok yang menjadi lanta rumah. 

"Habis seluruhnya, tidak ada yang tersisa kang. Semua kebakar," terang Jembar.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut berasal dari kompor yang menyala di dalam rumah korban. Karena saat itu sedang memasak dan ditinggal korban pergi warung. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Pengurus PPP Kabupaten Tasikmalaya Dapat Jaminan Asuransi

"Penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari kompor yang masih menyala ketika ditinggal pergi ke warung. Sehingga mengakibatkan kompor meledak dan api membesar sampai menghabiskan bangunan serta isinya," tambahnya. 

Meski rumah milik korban hangus terbakar, tapi tidak ada korban jiwa. Karena sebelum api membesar, pemilik rumah berhasil mengamankan diri.

"Alhamdulillah dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini korban untuk sementara mengungsi k rumah kerabatnya karena rumahnya hangus terbakar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: