Dukungan untuk Palestina, PSSI Tawarkan Indonesia Sebagai Kandang Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dukungan untuk Palestina, PSSI Tawarkan Indonesia Sebagai Kandang Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dukungan untuk Palestina, PSSI tawarkan Indonesia sebagai kandang Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.-pssi-

Dukungan untuk Palestina, PSSI Tawarkan Indonesia Sebagai Kandang Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menawarkan Indonesia kepada federasi sepak bola Palestina untuk menjadi kandang Palestina pada saat memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tawaran secara terbuka yang ditujukan kepada federasi sepak bola Palestina itu sebagai bentuk dukungan Indonesia kepada Palestina yang saat ini tengah berkonflik dengan Israel.

Tawaran kandang yang disodorkan PSSI itu karena Palestina akan memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia pada bulan November 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sepak bola Indonesia memiliki komitmen dan solidaritas yang tinggi untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA:Motivasi Mantan Pemain Persib Usai PSIS Semarang Gagal Memetik 3 Poin dari Kandang Bhayangkara FC, Ini Katanya

"Kandang kami kandang Palestina juga," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari website resmi PSSI.

Tawaran Indonesia untuk menjadi kandang Palestina disambut dengan penuh haru federasi sepak bola Palestina yang diwakili oleh Susan Shalabi.

Susan Shalabi menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan yang diberikan oleh sepak bola Indonesia kepada Palestina.

Sambutan haru dari federasi rasa sepak bola Palestina itu disampaikan Susan Shalabi melalui pesan elektronik kepada Sekjen PSSI Yunus Nusi, Sabtu 4 November 2023.

BACA JUGA:Satu Tingkat di Atas Persib, Pieter Huistra Ingin Borneo FC Konsisten di Putaran Kedua Demi Lolos Championship

Untuk diketahui, sebelumnya PSSI telah bersurat kepada federasi sepak bola Palestina untuk menyampaikan bela sungkawa yang mendalam dan rasa solidaritas kepada rakyat Palestina.

Di tengah konflik yang sedang terjadi, PSSI memahami bahwa Palestina akan menjalani laga kandang di kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Australia pada 21 November 2023.

Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada Palestina, PSSI melalui Yunus Nusi menyampaikan bahwa Ketua Umum PSSI memberikan tawaran agar Palestina melakoni laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: