Besok Pagi, Ratusan Pebalap Sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023 Lewati Trek Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya

Besok Pagi, Ratusan Pebalap Sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023 Lewati Trek Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya

Panitia Lodaya Siliwangi Ride 2023 saat di Kampung Swasana Kota Tasikmalaya, Jumat 3 November 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Besok Pagi, Ratusan Pebalap Sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023 Lewati Trek Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 500 pebalap sepeda mengikuti Kejuaraan Lodaya Siliwangi Ride 2023 dengan rute Kota Tasikmalaya-Pangandaran, Sabtu 4 November 2023 besok. 

Balapan sepeda di jalan raya tersebut akan mengambil rute Jalan Nasional dimulai dari Alun-Alun Kota Tasikmalaya menuju Pantai Selatan Tasikmalaya hingga ke Pangandaran berjarak sekitar 174 kilometer. 

Kejuaraan ini pun diikuti oleh para pebalap Nasional dan umum, serta anggota TNI-Polri dalam menampilkan kemampuan balapan kecepatan sepeda. 

BACA JUGA:Hujan Mulai Turun di Kota Tasikmalaya, Waspadai Serangan Nyamuk DBD

Ratusan peserta kejuaraan ini pun berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat dan beberapa daerah di Indonesia. 

"Kejuaraan ini diinisiasi oleh Polda Jawa Barat dan Kodam III Siliwangi serta para pengurus ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia)," ujar Ketua Panitia Lodaya Siliwangi Ride 2023, Kombespol Deni Okvianto, Jumat 3 November 2023.

"Kita pilih lokasi start di Alun-alun Kota Tasikmalaya besok dan finish terakhir di Alun-alun Pangandaran. Adu kecepatan dengan lintasan sepanjang 174 kilometer," sambungnya. 

Deni menerangkan, start balap akan dilaksanakan sekitar pukul 05.30 WIB besok Sabtu 4 November 2023 di Alun-alun Kota Tasikmalaya, dibuka langsung Kepala Polda Jawa Barat, Irjenpol Akhmad Wiyagus. 

BACA JUGA:Mitos vs Fakta Galaxy A05 dan A05s, HP Harga 1 Jutaan yang Wajib Diketahui!

Kejuaraan ini dibagi beberapa kategori mulai Men Open, Master A, Master B, Master C, Women Open, Under-23 dan TNI-Polri. 

"Hadiahnya untuk juara pertama semua kategori sebesar Rp 15 juta dan Rp 10 juta. Alhamdulillah, lintasan ini juga dijadikan sebagai kunjungan ke kawasan wisata alam Pantai Selatan dari Tasikmalaya ke Pangandaran," terangnya. 

Sementara itu, Sekretaris ISSI Kota Tasikmalaya Nanan Sunandi menuturkan, pihaknya menyemarkan beberapa kategori lomba lainnya dengan para pebalap Nasional yang jadi pesertanya. 

Seperti atlet balap sepeda Nasional asal Kota Tasikmalaya mulai Agung Ali Sahbana, Sandi dan Indra sekaligus mereka adalah anggota Polres Tasikmalaya Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: