Ribuan Umat Muslim Kota Banjar Serentak Sholat Istisqo, Tersebar di Beberapa Titik

Ribuan Umat Muslim Kota Banjar Serentak Sholat Istisqo, Tersebar di Beberapa Titik

Umat muslim Kota Banjar saat melaksanakan sholat Istisqo di Lapang Bhaki Taman Kota, Rabu 01 November 2023. Istimewa--

Ribuan Umat Muslim Kota Banjar Serentak Sholat Istisqo, Tersebar di Beberapa Titik

BANJAR, RADARTASIK.COM - Ribuan umat muslim di Kota Banjar melaksanakan sholat Istisqo yang tersebar di beberapa titik, Rabu 1 November 2023. 

Pelaksanaan sholat Istisqo tingkat kota digelar di halaman Kantor Setda Wali Kota Banjar. Tingkat kecamatan tersebar di 4 titik berbeda. 

Seperti di Kecamatan Banjar dipusatkan di Lapangan Bhaki Taman Kota atau Tamkot, Kecamatan Purwaharja di halaman kantornya Jalan Brigjen M Isa.

BACA JUGA:Ormas Islam Kabupaten Tasikmalaya Desak Pemkab Segera Bongkar Bangunan Eks Terminal Cilembang, Alasannya Ini

Sementara itu tingkat Kecamatan Pataruman digelar di Lapangan Bola Desa Sinartanjung, dan Kecamatan Langensari dipusatkan di Lapangan Gelora Banjar Patroman atau GBP. 

Sholat Istisqo ini dilaksanakan untuk meminta turun hujan. Pasalnya hingga kini kemarau panjang masih dirasakan di Kota Banjar, meski di daerah lain sudah turun hujan

"Kita laksanakan sholat Istisqo ini memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar hujan segera turun di Kota Banjar," ujar Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih

Menurutnya, kemarau panjang yang melanda Kota Banjar saat ini sangat terasa sekali dampaknya sehingga 3 desa mengalami krisis air. 

BACA JUGA:Pesaing Redmi Note 13 Pro Max Telah Hadir Infinix Zero 30 5G, HP Spek Dewa ini Dijual dengan Harga Murah

Ketiga desa tersebut yakni Desa Binangun, Batulawang dan Karyamukti, karena terletak didataran tinggi. 

Maka dari itu, umat muslim di Kota Banjar melaksanakan sholat Istisqo dengan harapan agar kemarau panjang bisa berhenti dan hujan segera turun. 

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakan sholat Istisqo secara serentak, hujan bisa segera turun membasahi bumi. Khususnya Kota Banjar yang alami kekeringan dampak kemarau panjang," harapnya.

Camat Banjar, Egi Ginanjar menuturkan, dilaksanakan sholat Istisqo untuk memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk diturunkan hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: