Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya Tajamkan Program Prioritas

Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya Tajamkan Program Prioritas

Suasana rapat kerja PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 26 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya Tajamkan Program Prioritas 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya bersama para majelis dan lembaga yang berada di bawahnya melakukan pengukuhan serta rapat kerja, Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dilasanakan untuk menajamkan sejumlah program kerja yang bakal dijalankan selama 5 tahun kedepan.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, Iwa Kurniawan menyatakan, di Muhammadiyah ada unsur pembantu pimpinan, yakni berupa 12 Majelis dan 9 Lembaga. Dimana setiap majelis dan lembaga miliki program kerja masing-masing.

BACA JUGA:Formalista Goes to School 2023, Ajak Pelajar Aktif Membaca dan Menulis Sejak Dini

"Tujuannya yakni membacakan program-program dari tiap majelis dan lembaga selama satu periode ini 2022-2027," katanya kepada radartasik.com di salah satu hotel di Kecamatan Singaparna. 

Menurut dia, untuk 12 majelis yang ada yakni tarjih dan tajdid, tabligh, Dikdasmes dan Pendidikan Non Formal, Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani, Pembinaan Kesehatan Umum, Pembinaan Kesejahteraan Sosial, Ekonomi Bisnis dan Pariwisata, Pendayagunaan Wakaf, Pemberdayaan Masyarakat, Hukum dan Hak-hak Azasi Manusia, Lingkungan Hidup, Pustaka dan Informasi. 

Sedangkan 9 Lembaga yang ada di Muhammadiyah yakni Lembaga Pengembangan Pesantren, Pengembangan Cabang/Ranting, Pembinaan dan Pengawasan Keuangan, Resiliansi Bencana, Amil Zakat Infak dan Sodaqoh, Hikmah dan Kebijakan Publik, Seni Budaya dan Olahraga, Dakwah Komunitas, serta Pembinaan Haji dan Umroh. 

Iwa berharap, paska dilaksanakannya Raker ini, mudah-mudahan semua Majelis dan Lembaga bisa menjalankan program kerjanya yang sudah dicanangkan.

BACA JUGA:Akan Terjadi Gerhana Bulan Parsial, Simak Penjelasan Kiai Ini!

Karena hal ini pun merupakan amanat dari Musyawarah Daerah (Musda) yang telah di gelar di Pondok Pesantren Al- Furqon beberapa waktu lalu.

"Diharapkan dari tiap-tiap majelis ini ada program unggulan yang bisa terlaksana dari beberapa program yang direncanakan itu," harapnya.

Dia menekankan, dalam melaksanakan program, para ketua dan anggota Majlis harus menerapkan berjihad dan sabar. Yakni berjuang dengan sungguh-sungguh dan sabar. 

Dalam artian ketika menghadapi problem diupayakan untuk mengatasinya dengan sungguh-sungguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: