Formalista Goes to School 2023, Ajak Pelajar Aktif Membaca dan Menulis Sejak Dini

Formalista Goes to School 2023, Ajak Pelajar Aktif Membaca dan Menulis Sejak Dini

Formalista Goes to School 2023, Ajak Pelajar Aktif Membaca dan Menulis Sejak Dini.-Foto: istimewa-

Formalista Goes to School 2023, Ajak Pelajar Aktif Membaca dan Menulis Sejak Dini

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Formalista Goes to School 2023, yang digagas oleh Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya (Formalista) mulai dilaksanakan dengan kegiatan awal di-launching d SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya.

Formalista Goes to School 2023, merupakan salah satu program untuk mengajak para pelajar lebih aktif membaca dan menulis sejak dini. 

Ketua Formalista, Rosmayanti menjelaskan, bila Formalista Goes to School 2023 ini dilaksanakan dari bulan Oktober 2023 hingga Januari 2024.

BACA JUGA:SEGERA Dibagikan BLT Rp 200.000 Per Bulan kepada 18,8 Juta KPM

Ada 4 titik sekolah yang akan dikunjungi baik di Kota Tasikmalaya mapun di Kabupaten Tasikmalaya.

Rosmayanti juga menuturkan, melalui program Formalista Goes to School ini menjadi salah satu cara untuk mengajak para pelajar di Kota Tasikmalaya dan kabupaten Tasikmalaya lebih cinta lagi untuk membaca dan menulis.

Terlebih di era digital ini, minat baca semakin menurun, sehingga perlu terus disosialisasikan dan diajak.

Formalista Goes to School tidak hanya menyampaikan materi tentang literasi menulis dan membac saja, namun juga memberikan motivasi bagi para pelajar.

BACA JUGA:Hasil Gerilya Bojan Hodak Bicara ke Pemain Persib, 2 Pemain Kesayangan Bobotoh Memilih Bertahan

“Meskipun kami dari mahasiswa tapi kami ingin mengajak adik-adaik kami di pelajar untuk aktif membaca dan menulis. Melalui acara ini selian motivasi dan materi literasi, kami juga mengajak mobil perpustakaan keliling untuk road show ke sekolah-sekolah yang kami kunjungi” ungkapnya.

Muzaki, pengurus Formalista yang juga ketua pelaksanaan Formalista Goes to School menyampiakan melaui kegiatan ini salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan dan lebih menggiatkan minat baca para pelajar di tingkat SMP sederajat juga SMA sederajat. 

“Kami ingin meningkatkan literasi melalui gerakan membaca dan menulis sejak dini,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tasikmalaya, Hj. Noneng Rosmiati menuturkan bila pihaknya sangat memberikan apresaisi untuk program yang digagas oleh Formalista ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: