Pembangunan Jalan Tol Getaci di Tasikmalaya Masuk Trase Kedua, Pintu Keluar Diusulkan 3 Titik

Pembangunan Jalan Tol Getaci di Tasikmalaya Masuk Trase Kedua, Pintu Keluar Diusulkan 3 Titik

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto bersama Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin saat menghadiri peringatan Hari Santri beberapa waktu lalu. ujang nandar / radartasik.com--

Pembangunan Jalan Tol Getaci di Tasikmalaya Masuk Trase Kedua, Pintu Keluar Diusulkan 3 Titik

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pembangunan Jalan Tol Gedebage, Tasikmalaya, Cilacap (Getaci) akan dilaksanakan dengan empat trase atau empat tahap. 

Trase tahap pertama yaitu Gedebage, Garut Utara sampai (Leles), kedua Garut (Utara), Tasikmalaya (Singaparna), trase ketiga, Tasikmalaya sampai Patimuan (perbatasan Kota Banjar-Cilacap) dan untuk trase keempat adalah Cilacap. 

"Itu informasi terakhir yakni yang awalnya dua tahap menjadi empat tahap atau trase dalam pembangunan Getaci," ujar Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:BSI Luncurkan 6 Produk Baru Reksa Dana Syariah

Empat trase itu dilaksanakan karena ada berbagai persoalan. Yakni adanya lelang ulang dalam pembangunan tol tersebut, walapun sebelumnya sudah dilaksanakan. 

"Lelang sebelumnya, satu konsorsium yakni Waskita ada persoalan. Maka ada lelang ulang. Hasilnya jadi ada trase dibagi empat," terang Cecep. 

Untuk progres jalan Tol Getaci saat ini adalah sedang proses pembebasan lahan dari Gedebage sampai Garut Utara (Leles) dan itu merupakan trase pertama. Bahkan informasi yang didapatkannya untuk Garut sudah dimulai. 

"Untuk pembebasan lahan di Kabupaten Tasikmalaya masuk dalam trase ke dua," tambah dia.   

BACA JUGA:Meski Nasibnya Masih Belum Jelas di Persib, Pernyataan Levy Madinda Jelang Lawan PSS Sleman Jelas dan Tegas

Cecep menjelaskan, untuk penetapan lokasi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya tidak ada perubahan. Artinya sama seperti penetapan awal. 

"Namuan kemarin kami, saat ditugaskan untuk pemaparan RDTR, sesuai apa yang disampaikan melalui surat Bupati Tasikmalaya bahwa kita ada permohonan exit tol untuk Kabupaten Tasikmalaya," jelas Cecep.

Ketiga exit tol yang diajukan yakni berada di daerah sekitar Kecamatan Singaparna dan Cigalontang, kedua yakni daerah Kecamatan Padakembang (Jalur arah ke Jalan Ciawi-Singaparna).

Dengan begitu nanti bagi pengendara yang melalui jalan tol tujuan Tasikmalaya Utara bisa langsung ke exit tol tersbut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: