Saint Seiya, Pahlawan Zodiak Pelindung Dewi Athena yang Melawan Dewa Mitologi Yunani

Saint Seiya, Pahlawan Zodiak Pelindung Dewi Athena yang Melawan Dewa Mitologi Yunani

Skuad Saints bersama Dewi Athena dalam anime Saint Seiya. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Saint Seiya, Pahlawan Zodiak Pelindung Dewi Athena yang Melawan Dewa Mitologi Yunani

RADARTASIK.COM - Saint Seiya adalah sebuah seri manga dan anime yang diciptakan oleh Masami Kurumada. Ceritanya sangat menarik dan penuh pertarungan yang epik.

Saint Seiya telah lama muncul dan mencuri perharian sebelum hingar-bingar pertarungan sengit Monkey D. Luffy untuk menjadi raja bajak laut dalam One Piece.

Cerita Saint Seiya ini mengikuti petualangan sekelompok pejuang yang disebut Saints atau Pahlawan Zodiak, yang melindungi Dewi Athena dalam pertempuran melawan kekuatan jahat dan dewa-dewa mitologi Yunani.

BACA JUGA:Keputusan Baru Bojan Hodak Setelah 1 Hari Persib Uji Coba Lawan Dewa United, Simak Baik-Baik Ya

Saint Seiya, atau yang dikenal sebagai Saint Seiya: Knights of the Zodiac, pertama kali muncul sebagai manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masami Kurumada. 

Manga ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1986 di majalah Weekly Shonen Jump. Saint Seiya berkembang menjadi fenomena besar dan segera diadaptasi menjadi serial anime yang ditayangkan pertama kali pada tahun yang sama.

Cerita Saint Seiya mengisahkan tentang kelompok pejuang muda yang memakai baju perang khusus yang disebut Cloths, dan bertempur untuk melindungi Dewi Athena serta melawan kekuatan jahat, dewa-dewa mitologi Yunani, dan ancaman-ancaman lainnya.

Selama perjalanannya, para Saints menjalani berbagai misi, menghadapi musuh-musuh kuat, dan mengungkap rahasia-rahasia yang melibatkan dunia mitologi. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series, Era Baru Mobile dengan Perangkat AI, Yuk Simak Kecanggihannya..

Seri ini dikenal karena pertarungan epik dengan kekuatan khusus yang disebut Cosmo serta elemen mitologi yang mendalam.

Saint Seiya memiliki beberapa tokoh jagoan utama yang dikenal sebagai Saints atau Pahlawan Zodiak. Beberapa di antara mereka adalah:

Seiya: Pahlawan utama dan pemilik baju perang Pegasus. Dia adalah karakter utama dalam seri dan selalu berjuang untuk melindungi Athena dan teman-temannya.

Shiryu: Pemilik baju perang Dragon. Dia dikenal karena kekuatannya yang kuat dan tekad yang bulat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: