Pertama dalam Sejarah, Bintang Hollywood Tunjukkan Simpatinya Kepada Rakyat Palestina: Akhiri Pemboman di Gaza

Pertama dalam Sejarah, Bintang Hollywood Tunjukkan Simpatinya Kepada Rakyat Palestina: Akhiri Pemboman di Gaza

Ilustrasi Hollywood-Tangkapan Layar freepick-

RADARTASIK.COM – Untuk pertama kali dalam sejarah, banyak bintang Hollywood tunjukkan simpatinya kepada rakyat Palestina dan meminta akhiri pemboman di Jalur Gaza.

Puluhan aktor dan artis Hollywood, termasuk komedian Jon Stewart dan aktor pemenang Oscar Joaquin Phoenix, diketahui mengirim surat kepada Presiden AS Joe Biden dan mendesaknya untuk melakukan gencatan senjata di Jalur Gaza.

Dalam suratnya kepada Presiden AS, mereka meminta semua pemimpin dunia untuk memfasilitasi gencatan senjata, diakhirinya pemboman di Gaza, dan pembebasan sandera.

“Kami mendesak pemerintahan Anda, dan semua pemimpin dunia, untuk menghormati semua kehidupan di Tanah Suci dan menyerukan serta memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan, diakhirinya pemboman di Gaza, dan pembebasan sandera dengan aman,” tulis para bintang Hollywood ini kepada Biden.

BACA JUGA:Layar 120Hz Redmi Note 13 Pro Max di Sebut HP Spek Dewa yang Bisa Libas Grafik Game Dengan Smooth

Mereka mengakui merasa malu kepada generasi mendatang jika memilih diam melihat penderitaan rakyat Palestina di laur Gaza yang terus dihujani bom oleh Israel.

“Kami menolak untuk menceritakan kepada generasi mendatang tentang kisah diam kami dan bahwa kami hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa pun,” lanjutnya.

“Bantuan kemanusiaan harus diberikan kepada mereka (penduduk Gaza),” tambah surat itu.

Hampir 60 bintang Hollywood yang menanda tangani petisi tersebut termasuk Susan Sarandon, Kristen Stewart, Quinta Brunson, Ramy Youssef, Riz Ahmed, Mahershala Ali dan banyak lainnya.

BACA JUGA:Helaran Lestarikan Budaya dan Tingkatkan Perekonomian, Kota Tasikmalaya Menjadi Asik

Simpati yang ditunjukkan para bintang Hollywood ini mendapat tanggapan dari Martin Griffiths, Koordinator Bantuan Darurat PBB dengan menyebut peristiwa ini sangat bersejarah.

“Sejarah sedang menyaksikan,” ungkap Martin Griffiths kepada UN News.

Dalam perkembangan terbaru, Presiden Joe Biden juga memberikan sinyal penundan invasi darat Israel ke Jalur Gaza setelah Hamas membebaskan dua warga Amerika.

Ketika ditanya wartawan  apakah Israel harus menunda invasi darat ke Jalur Gaza sampai lebih banyak sandera dibebaskan, Biden menjawab “ya.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber