KAI Berikan Kompensasi kepada Penumpang, Jalur Sentolo - Wates Sudah Steril
PT KAI memberikan kompensasi kepada penumpang yang KA-nya mengalami keterlambatan.-PT KAI-
b. Penumpang diberikan minuman dan makanan ringan berat untuk keterlambatan lebih dari 3 jam.
2. Apabila kereta api antarkota terlambat datang di stasiun tujuan:
a. Penumpang mendapatkan makanan dan minuman ringan pada jam ketiga keterlambatan.
b. Penumpang mendapatkan makanan dan minuman berat pada jam kelima keterlambatan.
c. Penumpang mendapatkan pilihan melanjutkan perjalanan atau beralih ke transportasi lain dan mendapat penggantian uang tiket.
BACA JUGA: Terjawab, Ini Alasan Megawati Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
3. Bila terdapat hambatan dalam perjalanan, sehingga kereta tidak dapat melanjutkan sampai stasiun tujuan:
a. Penyelenggara wajib menyediakan kereta atau transportasi lain sampai stasiun tujuan.
b. Penyelenggara wajib memberi ganti kerugian seharga tiket.
Terkait dengan korban yang terdampak, KAI mencatat sebanyak 32 penumpang mengalami luka ringan. Semua sudah diberikan layanan kesehatan.
BACA JUGA: Tarif BBNKB di Luar Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 di Jabar, Motor Listrik Lebih Murah, Cek di Sini
Dari total korban luka, 4 orang sempat dirawat di rumah sakit terdekat dengan rincian 3 orang bisa langsung pulang dan 1 orang sedang dilakukan pendalaman.
Dia menyatakan KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. KAI dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: