Perkuat Kemampuan Menulis, Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Gelar Workshop Academic Writing

Perkuat Kemampuan Menulis, Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Gelar Workshop Academic Writing

Perkuat Kemampuan Menulis, Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Gelar Workshop Academic Writing for Lecturer and Student.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Resmi Dibuka Seleksi Anggota Badan Wakaf Indonesia, Simak Cara, Syarat dan Link Pendaftarannya

Workshop tersebut diadakan selama sehari dengan menghadirkan dua narasumber, yang pertama adalah Bayu Arie Fianto, S.E., MBA., Ph.D. selaku Koordinator Program Studi Ekonomi Islam Universitas Airlangga.

Materi yang dipaparkan mengenai strategi penulisan jurnal internasional yang bereputasi dan tips dan trik menulis skripsi yang baik.

Narasumber selanjutnya adalah Prof. Amir Machmud, S.E., M.Si. selaku guru besar Universitas Pendidikan Indonesia, membahas tentang tips dan trik menulis artikel ilmiah dan strategi lolos hibah dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Sebagai penutup, Muhammad Dzulfaqori Jatnika, S.Pd., M.S.E.I. selaku ketua pelaksana kegiatan workshop menyampaikan acara workshop academic writing for lecturer and student ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah publikasi dosen di lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi pada jurnal internasional bereputasi.

BACA JUGA:Ini Keunggulan Pengguna OVO Premier yang Tidak Bisa Dinikmati Oleh Pengguna OVO Club

“Juga untuk meningkatkan jumlah dosen yang mendapatkan hibah dari Kementerian terkait ataupun lembaga eksternal, memotivasi mahasiswa untuk mengikuti perlombaan karya tulis ilmiah dalam ajang yang diselenggarakan oleh pihak internal dan eksternal, dan memberikan wawasan untuk mahasiswa dalam penulisan skripsi yang baik."

"Harapannya ketika semua itu tercapai adalah semua akan mendorong capaian IKU dari Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: