Nikah Beda Negara di Kota Banjar Bukan Kali Ini Saja, Salah Satunya Bule Amerika dan Gadis Kota Banjar

Nikah Beda Negara di Kota Banjar Bukan Kali Ini Saja, Salah Satunya Bule Amerika dan Gadis Kota Banjar

KUA tempat untuk menikah bagi masyarakat yang beragama Islam. Di Kota Banjar nikah beda negara bukan kali ini saja, tapi juga pernah terjadi beberapa tahun lalu.-Foto:anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Nikah Beda Negara di Kota Banjar Bukan Kali Ini Saja, Salah Satunya Bule Amerika dan Gadis Kota Banjar

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Kisah cinta bule Amerika bernama Arthur LW dengan Siti Bashiroh gadis Kota Banjar menarik perhatian masyarakat.

Pasalnya, nikah beda negara antara Amerika Serikat (AS) dengan Indonesia sempat menjadi pusat perhatian masyarakat Kota Banjar.

Pasca peristiwa pembunuhan pada 24 September 2023 sekitar pukul 10.30 WIB oleh bule Amerika tega menghabisi nyawa mertuanya sendiri dengan senjata tajam.

BACA JUGA:Terjawab, Waktu dan Venue Laga Persebaya vs Persib Sudah Jelas, Tidak Teka-Teki Lagi 

Pernikahan Arthur LW dengan Siti Bashiroh gadis Kota Banjar itu berlangsung Sabtu 26 Juni 2021 lalu di rumah kediaman orang tuanya dengan sederhana. 

Janji suci diucapkan Arthur LW kala itu dihadapan wali nikah Siti Bashiroh yakni Ustadz H. Jamal, saksi-saksi dan penghulu pernikahan Towilatun SAg.

Diketahui penghulu pernikahan keduanya merupakan kepala KUA Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, menggunakan bahasa Inggris.

Setelah melalui proses penerjemah yang dilakukan oleh Siti Bashiroh selaku calon pengantin wanita sekaligus juru bahasa Inggris saat prosesi ijab qobul.

BACA JUGA:Jujur, Striker Persib David da Silva Memikirkan Persebaya Jelang Persiapan Terbang ke Surabaya  

Ternyata pengalamannya sebagai pengulu tidak hanya menikahkan warga satu negara saja, akan tetapi juga nikah beda negara.

"Dulu pernah kalau tidak salah satu pasangan di tahun 2015 waktu jadi kepala KUA Kecamatan Banjar menikahkan beda negara," ucapnya Selasa 03 Oktober 2023. 

Waktu itu, pernikahan dua negara antara Indonesia dengan Malaysia dan dilakukan di rumah mempelai wanita di wilayah Kecamatan Banjar. 

Ketika proses ijab qobul waktu itu tidak ada kendala, karena bahasa yang digunakan tidak terlalu sulit berbeda ketika pernikahan bule Amerika dengan Siti Bashiroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: