Hexagon City, Kota Virtual dengan Hexagon City Virtual Conference Tempat Berkarya Aktualisasi Diri Perempuan

Hexagon City, Kota Virtual dengan Hexagon City Virtual Conference Tempat Berkarya Aktualisasi Diri Perempuan

Hexagon City kota virtual tempat belajar dan aktualisasi diri perempuan.-Foto: istimewa-

Hexagon City, Kota Virtual dengan Hexagon City Virtual Conference Tempat Berkarya Aktualisasi Diri Perempuan 

RADARTASIK.COM - Abraham Maslow, salah satu psikolog humanistik menyebutkan bahwa aktualisasi diri merupakan puncak dari pemenuhan kebutuhan seseorang.

Secara alamiah, semua manusia butuh mengaktualisasi dirinya. Termasuk di dalamnya adalah para wanita. 

Aktualisasi erat kaitannya dengan proses memperoleh kepuasan akan diri sendiri. Dengan menyadari semua potensi dirinya adalah bekal untuk melakukan apa yang dapat dia lakukan secara kreatif.

BACA JUGA:Yuk Nikmati Paylater BCA Tanpa Bunga, Ini Cara Registrasi dan Transaksi Beli Sekarang Bayar Nanti

Sehingga dia bebas mencapai puncak prestasi potensinya. Itulah mengapa sebuah kota bertajuk Hexagon City hadir sebagai wadah para pembelajar berproses dalam mengaktualisasikan dirinya.

Ya, Hexagon City merupakan kota virtual perempuan pertama di Indonesia yang didirikan oleh Septi Peni Wulandani untuk para perempuan lainnya. Pada tahun 2020, perempuan yang baru saja menerima gelar sebagai Ikon Prestasi Pancasila 2022 di bidang kewirausahaan sosial ini membangun hexagon city sebagai gamifikasi perkuliahan Bunda Produktif.

Bunda Produktif sendiri merupakan jenjang kelas dalam komunitas Ibu Profesional yang juga telah dilahirkannya sejak tahun 2008.

Hexagonia, sebutan bagi siapa saja yang belajar di Hexagon City berdinamika dengan aktif. Mereka berupaya mengenali hingga mengembangkan potensi dirinya.  

BACA JUGA:PROMO! Beli dulu Bayar Nanti BCA Paylater Hadir Tanpa Bunga, Buruan Coba Waktu Terbatas

Sampai akhirnya menghasilkan karya yang bermanfaat lebih luas. Yang paling aktual, ada event Hexagon City Virtual Conference. Sebuah gelaran besar, ajang para Hexagonia untuk menebarkan manfaat atas diri mereka.

Hexagon City Virtual Conference (HCVC) dilaksanakan secara virtual di empat platform yaitu Zoom, Instagram, Fanpage, dan Youtube Hexagon City. Selama tanggal 1-21 Oktober 2023, sebanyak 274 hexagonia turut berbagi ilmu di bidang yang beragam. 

Secara open space mereka menyampaikan ilmu dan pengalaman sesuai passion yang dimiliki. Pendidikan, agama, sosial, kepenulisan, bahasa, seni, psikologi, parenting, ibu anak, memasak, keterampilan, rumah tangga, manajemen waktu & diri, sustainability living, perawatan tubuh, olahraga, kesehatan, komunikasi, bisnis dan marketing, serta finansial.

Bagi masyarakat yang tidak berkesempatan mengikuti secara langsung, bisa mengunjungi situs rekam jejak HCVC di https://sites.google.com/view/hcvc2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: