Hari ini Penerbangan Perdana Citilink dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Jakarta

Hari ini Penerbangan Perdana Citilink dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Jakarta

Pesawat Citilink saat tiba di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Senin 2 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Hari ini Penerbangan Perdana Citilink dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Jakarta

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Reaktivasi penerbangan perdana dari Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dimulai hari ini, Senin 2 Oktober 2023.

Selama pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu penerbangan dari Bandara Wiriadinata sempat dihentikan sementara dan kini penerbangan perdana telah dimulai.

Maskapai Citilink resmi membuka kembali layanan penerbangan ini dengan tujuan Tasikmalaya dan Jakarta melalui Bandara Wiriadinata ke Halim Perdana Kusuma Jakarta.

BACA JUGA:BLT Program Indonesia Pintar Rp1.000.000 Akan Dicairkan Pemerintah, Begini Cara Dapatnya

Penerbangan pulang-pergi (PP) antara Tasikmalaya dan Jakarta ini tersedia dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin dan Sabtu menggunakan pesawat jenis ATR.

Penerbangan perdana ini sempat mengalami perubahan jadwal sehubungan dengan adanya persiapan teknis Citilink di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Awalnya penumpang dari Tasikmalaya sekitar 70 orang yang mengikuti penerbangan perdana akan berangkat pada pukul 11.15 WIB. karena hal tersebut keberangkat diundur menjadi pukul 12.50 WIB dengan kode maskapai QG 8117.

Sementara itu di area ruang tunggu keberangkatan Bandara Wiriadinata, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah didampingi unsur Porkopimda menunggu kedatangan penumpang perdana jurusan dari Jakarta-Tasikmalaya.


Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat menyapa para penumpang perdana pesawat Citilink yang akan berangkat ke Jakarta dari Bandara Wiriadinata, Senin 2 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Sambil menunggu kedatangan para penumpang dan keberangkatan, Cheka menyempatkan diri menyapa para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan di ruang tunggu Bandara Wiriadinata.

Sekira jam 12.30 WIB, puluhan para penumpang perdana pesawat Citilink yang terdiri dari rombongan Kemendagri dan lainnya dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta tiba di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya. 

"Penerbangan komersil ini bukan hal yang baru melainkan reaktivasi setelah sebelumnya sempat terhenti akibat Covid-19," ujar Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

"Kita ketahui bersama, sejak tahun 2017 Lapangan Udara Wiriadinata resmi menjadi bandara umum yang dapat digunakan untuk penerbangan komersial. Bahkan di tahun 2017 peresmiannya langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: