Jumat Berkah! Bansos Beras 10 Kg Dibagikan Lagi untuk Daerah Ini, Cek Jadwal Pembagian di Daerah Anda

Jumat Berkah! Bansos Beras 10 Kg Dibagikan Lagi untuk Daerah Ini, Cek Jadwal Pembagian di Daerah Anda

Suasana pembagian bansos beras 10 kg di Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah.-Bulog-

Jumat Berkah! Bansos Beras 10 Kg Dibagikan Lagi untuk Daerah Ini, Cek Jadwal Pembagian di Daerah Anda

RADARTASIK.COM – Jumat berkah. Alhamdulillah. Bansos beras 10 kg mulai dibagikan lagi untuk beberapa daerah, tidak terkecuali Kota Tasikmalaya.

Bansos beras 10 kg ini merupakan program bantuan pangan tahap 2 tahun 2023. bantuan pangan ini diberikan untuk menekan kenaikan harga beras dampak bencana El Nino.

Sedangkan bantuan pangan tahap 1 yang diberikan sebelum pertengahan tahun ini dimaksudkan untuk menjaga inflasi menjelang Idul Fitri 2023.

BACA JUGA: Pinjaman KUR BRI 2023 Rp 100 Juta Tanpa Jaminan dengan Cicilan 5 Tahun, ini Simulasinya

Dirketur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan program penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah akan dilakukan selama tiga bulan ke depan (September, Oktober dan November).

Buwas —sapaan akrab Budi Waseso— menegaskan pemerintah melanjutkan bantuan pangan dalam bentuk beras yang akan diberikan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Jadi, masing-masing KPM akan menerima bansos beras 10 kg setiap bulan. ”Beras yang akan diberikan di September, Oktober, November, 10 kilo, 10 kilo, 10 kilo,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Perum Bulog.

Dengan demikian, tambah dia, setiap bulan akan keluar dari Gudang Bulog beras sebanyak 213 ribu ton untuk masyarakat. Total beras yang akan keluar selama 3 bulan sebanyak 640 ribu ton.

BACA JUGA: Kawasan Minimasi Sampah Mandiri Solusi Kota Banjar yang ‘Produksi Sampah’ 50 Ton Per Hari

Untuk memastikan semua beras yang disalurkan berkualitas baik, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengecek langsung proses pengemasan beras bantuan pangan dengan menggunakan teknologi canggih mesin Rice to Rice (RTR) milik Bulog.

Saat meninjau proses pengemasan beras bantuan pangan, Arief Prasetyo Adi didampingi Direktur Utama Bulog Budi Waseso.

Khusus di Kota Tasikmalaya, Perum Bulog menyalurkan sebanyak 1.500 ton beras untuk program bantuan pangan kepada masyarakat.

Secara simbolis, proses pendistribusian bansos beras 10 kg dilakukan dari Gudang Beras Bulog di Jalan SL Tobing pada Jumat 22 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: